Tukang Jalan Jajan

Paket Pesawat dan Hotel, Solusi Hemat dari Traveloka



Masih ingat dengan lagu trio kwek kwek di tahun 90an dulu? Liriknya cukup menggelitik sampai sekarang.

Australia negeri wool (katanya.. katanya..)
Aborigin sukunya (katanya.. katanya..)
Bumerang senjatanya (wow.. wow..)
Kangguru binatangya

Ini salah satu penggalan liriknya, masih ada negara Amerika, Tiongkok, Jepang dan tentu Indonesia negeri ku tercinta.

Sydney, salah satu kota pelabuhan di Australia ( sumber www.traveloka.com )
Sydney, salah satu kota pelabuhan di Australia ( sumber www.traveloka.com )
Selain mengunjungi seluruh pelosok Indonesia, Australia adalah negara yang sangat ingin dikunjungi. Banyak sekali hal menarik yang bisa ditemuai di Benua ini. Audtralia itu luas lho, teman saya sesama backpacker mengatakan untuk menghabiskan jelajah kota-kota disana butuh waktu berbulan-bulan. Saran teman saya, cobalah untuk mencari kota-bota yang punya bangunan indah, bersejarah atau menjadi ciri sebuah kota atau negara. Saya pun tertarik dengan kota Sydney.
 
Sydney, dimalam hari juga cantik ( sumber www.traveloka.com )
Sydney, dimalam hari juga cantik ( sumber www.traveloka.com )


Sidney, Kota Tujuan Wisata di Australia
Pasti kebanyakan yang mampir di blog saya sudah sering mendengar nama kota Sydney, inilah kota yang rencananya akan saya jelajahi. Sydney merupakan ibu kota New South Wales yang merupakan negara bagian tertua sekaligus negara bagian dengan jumlah penduduk terbanyak. Tentu saja, Sydney sebagai ibu kota menjadi kota terpadat di Australia, diikuti Melbourne yang merupakan ibu kota negara bagian Victoria. Tentu banyak sekali hal menarik yang bisa ditemukan di kota ini. Sebagai penyuka interaksi, pasti sungguh menyenangkan.

Sebagai tukang makan, kota ini juga sexy karena dikenal sebagai kota pelabuhan. Tentu banyak hasil laut segar yang bisa dinikmati. Saya bisa membayangkan masakan ikan, udang, kepiting, kerang, cumi-cumi berpadu dengan bumbu eropa yang menggoda lidah dan menyenangkan perut. Liur sudah mengembang dimulut membayangkannya.

Jika Anda kerap melihat gambar Sydney Opera House yang menjadi ikon kota ini, maka perairan di sekitar gedung itulah pelabuhannya. Sydney Harbour (Pelabuhan Sydney) merupakan bagian dari Port Jackson, pelabuhan dengan cakupan seluruh wilayah perairan yang membentang dari North Head sampai South Head. Sydney juga dikenal sebagai kota dengan biaya hidup termahal di Australia. Kendati demikian, kota ini tetap saja menjadi destinasi favorit bagi wisatawan, pelajar, hingga imigran.

Bandara Tua yang Sibuk
Menuju ke Sydney menggunakan pesawat membuat kita bertandang ke bandara tua Kingsford-Smith yang merupakan salah satu bandara tertua di dunia dan tersibuk di Australia. Namun siapa sangka justru tempat ini awalnya justru merupakan lapangan kerbau? Lahan yang ditemukan sebagai potensi di tahun 1920-an ini kemudian baru mulai dibangun landasan pacunya satu dekade kemudian dan terus berkembang hingga seperti ini. Semua berubah dengan perkembangan jaman yang pesat.

Sydney, dilihat dari laut ( sumber www.traveloka.com )
Sydney, dilihat dari laut ( sumber www.traveloka.com )
Menuju kota Sydney dari bandara ini membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit menggunakan kereta atau transportasi lain seperti bus dan mobil yang membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Untuk berkeliling kota, wisatawan bisa menggunakan transportasi umum yang bersih dan tertib seperti bus, taksi, trem, monorel, dan feri atau jika punya ekstra tenaga dapat menggunakan sepeda atau berjalan kaki.

Sydney, Kota yang Memanjakan Wisatawan
Kota ini ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai belahan dunia, bahkan banyak pula yang kembali untuk datang kesekian kalinya. Banyak yang beralasan kota ini memiliki akses jalan yang bersih dan nyaman serta transportasi yang mudah. Dengan moda transportasi umum tersebut, ada beberapa titik yang wajib dikunjungi iika mengunjungi Sydney dan sayang untuk dilewatkan.

·      Circular Quay
Boleh dibilang, inilah dia cikal bakal Kota Sydney. Dari sini, kita bisa melihat pemandangan cantik pelabuhan, Sydney Opera House, dan Sydney Harbour Bridge yang menjadi simbol Kota Sydney. Menikmati angin semilir dan aroma laut sembari menikmati mminuman dan makanan di cafe yang banyak tersebar ditempat ini. Pilih saja penginapan yang tidak terlalu jauh dari Circular Quay agar bisa datang ke lokasi dengan berjalan kaki atau menggunakan kendaraan umum seperti kereta, bus, dan feri. 

·      The Rock
Salah satu kawasan tertua di Sydney yang sudah mendapat pengaruh modernisasi. Meski begitu, Anda masih akan merasakan atmosfer kolonial melalui bangunan-bangunan kuno ala Eropa yang masih terawat dengan sangat baik. Pub dan kafe banyak berjejer di tempat ini, termasuk pula berbagai toko dan butik. Jangan lupa bertandang kesini untuk menikmati pasar kaget yang menjual bayak barang-barang antik

·      Hyde Park
Tidah hanya London yang mempunyai Hyde Park, Sydney pun memiliki taman bernama serupa. Hyde Park merupakan taman dengan usia paling tua di Australia yang dulu difungsikan sebagai arena balap dan lapangan olahraga. Kini, Hyde Park ditata sedemikian apik, asri, dan cantik. Beberapa monumen dan patung penting juga didirikan di kawasan Hyde Park, lengkap dengan air mancur Archibald. Menariknya lagi, di bagian belakang taman dipercantik dengan bangunan katedral St. Mary’s yang bergaya gotik megah dan klasik.

Keindahan suasana malam Sydney
Keindahan suasana malam Sydney( sumber www.traveloka.com )
Masih ada banyak tempat lagi di Sydney yang patut Anda kunjungi untuk menyempurnakan paket perjalanan Anda ke kota ini. Sebut saja Chinese Garden of Friendship, Darling Harbour, Pantai Bondi, Taronga Zoo, dan lain-lain. Di kota ini, selain hanya berjalan-jalan mengunjungi obyek wisata, Anda juga bisa menyaksikan bagaimana kehidupan modern yang sesungguhnya. 

Paket Tiket Pesawat + Hotel ke Sydney
Tentu saja dua hal diatas menjadi hal utama untuk mengunjungi satu destinasi wisata, keduanya harus sudah ada ditangan sebelum bertandang ke Sydney. Penawaran yang paling menyenangkan bisa didapatkan di Traveloka, Rasanya lebih nyaman mengunjungi Sydney dengan paket tiket pesawat + hotel dari Traveloka karena lebih mudah dan lebih murah.

Ayo ke Sydney, cek traveloka sekarang
Ayo ke Sydney, cek traveloka sekarang
Pilih berbagai paket wisata yang ditawarkan, dan modifikasi sesuka hati untuk mendapatkan kombinasi yang diinginkan. Bagaimana cara pemesanannya? Ayo lah kemari, saya tunjukkan caranya.

Sekaligus lebih bagus, Pesawat + Hotel
Sekaligus lebih bagus, Pesawat + Hotel
Pertama, buka dulu web traveloka ya, jangan lupa tuh yang belum daftar silakan daftar dulu. Bisa juga menggunakan smartphone tinggal unduh saja aplikasinya di google play atau iOs. Ngga pake ribet! Oh ya, kalau dulu kita harus melakukan dua hal yang butuh waktu dan penyesuaian yakni beli tiket pesawat dahulu baru kemudian hunting voucher hotel. Nah sekarang di tab atas web traveloka ada kemudahan pemesanan tiket pesawat + voucher hotel sekaligus. Ibarat kata sekali dayung 2-3 pulau terlampaui.

Tentukan tujuan, tanggal dan cari paket yang sesuai di Traveloka
Tentukan tujuan, tanggal dan cari paket yang sesuai di Traveloka
Setelah buka tab pesawat + hotel (logo pesawat dan bangunan hotel) kemudian ada pilihan lokasi dan tanggal keberangkatan sekaligus kepulangan. Semuanya tinggal pilih sesuai dengan kemauan. Dinagian sebelah kiri juga banyak pilihan yang bisa dipilih sesuai dengan budget kita. Pilihlah paket yang ingin dibeli dan voilaaaa!!! Banyak potongan diskon yang diberikan dan waktu pencarian yang cepat. Hemat biaya dan hemat waktu. Efektif dan efisien, cocok banget untuk yang tak punya waktu banyak.

Luar biasa hematnya kalau beli tiket pesawat dan hotel bersama sama
Luar biasa hematnya kalau beli tiket pesawat dan hotel bersama sama
Kelebihan uangnya bisa buat wisata kuliner di Sydney
Kelebihan uangnya bisa buat wisata kuliner di Sydney
Coba lihat angka total yang yang didapat. Lumayan hemat hingga ratusan ribu rupiah. Bagi tukang makan seperti saya, pasti langsung digunakan untuk menambah pos hunting kuliner di Sydney nanti. Yang jelas dengan menyatukan pembelian tiket pesawat + voucher hotel, total harga yang dibayarkan akan lebih murah.

Setelah mendapatkan paket yang cocok, langsung saja isis data lengkap sesuai dengan KTP, jangan lupa cek ulang dengan paket yang sudah dibeli, lakukan revisi langsung jika ada yang kurang atau salah. Setelah dicek dengan benar dan sesuai keinginan barulah melakukan proses pembayaran, saya lebih nyaman lewat kartu kredit. Metode pembayaran lainnya juga sudah mendukung kok, jangan khawatir. Bisa memilih membayar lewat Credit Card, ATM Bersama, Prima, Alto, CIMB clicks, Mandiri Clickpay, BCA Clickpay, Mandiri Debit atau juga bisa membayar lewat Indomaret, Alfamart atau Alfamidi.

Pilihan pembayaran di Traveloka banyak dan lengkap
Pilihan pembayaran di Traveloka banyak dan lengkap
Jika teman jalan jajan punya tujuan lain selain Sydney, masih banyak pilihan lain yang bisa dikunjungi. Didalam negeri, bisa memilih kota Yogyakarta dan Bali atau destinasi luar negeri seperti Kuala Lumpur, Singapore, Bangkok, Tokyo, Beijing, dan Sydney. Ayo Traveling sekarang dan jangan tunda lagi!

Pilih Paket liburan di Traveloka aja
Pilih Paket liburan di Traveloka aja
Namanya juga liburan, harus happy mulai dari proses pemesanan tiket pesawat hingga voucher hotel hingga nanti saat kepulangan. Bagaimana? Sudah merencanakan liburan menyenangkan? PaketWisata Traveloka aja!

34 komentar:

  1. oo baru tau kalau liriknya itu australia negeri wool hehe..

    BalasHapus
  2. Traveloka emang ga ada matinya...selalu update kalau urusan memberi kemudahan pada konsumennya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sap membantu dalam perjalanan anda hehehehe

      Hapus
  3. Ade aku juga selalu dibeliin tiket pesawat via Traveloka tiap mau berangkat ke Sydney atau pun pulang, Kak Dodon. Sayangnya akunya ga dibeliin juga.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. harusnya ikutan dong liburan kesana, jangan mau kalah ama adiknya

      Hapus
  4. Aku dulu pengin kuliah di sini gara2 film love in perth ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. terus keturutan ngga mbak? heheheh jangan sampe ngga lho. hehehe

      Hapus
  5. Saya juga memasukkan wishlist untuk berkunjung ke negara ini mas.. dari dulu pengen banget hehehe.. semoga kesampaian lah.. aminn

    Traveloka saya udah pernah beli tiket disana juga mas. Lumayan dl dapat promo diskon 100k hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin..... semoga tercapai apa yang diinginkan dalam waktu deket

      Hapus
  6. Wah ini mau banhet. Semoga bisa kesana. Emang enak ya traveloka murah diskonnya banyaaakk

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung deh pesen Kak.... jangan tunda lagi hehehe

      Hapus
  7. Sidney kerennn. Pengen ke sana tapi aku pengen ke Jepang dulu hehehehe....
    Nah Traveoloka emang oknsih dan mesan paket hotel penerbangan ini jatuhnya lebih murahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada tuh paket ke Jepang dari Traveloka, lumayan hemat dan lebhnya bisa dibuat jajan

      Hapus
  8. Australia, salah satu destinasi wisata yg terus menjadi mimpi untuk segera dikunjungi. Menyenangkan sekali rasanya tatkala ada paket perjalanan yg cukup terjangkau dan tentu saja memudahkan dalam memilih tujuan wisata di Australia..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat menikmati Aussie dimulai dari sydney dulu

      Hapus
  9. Traveloka memang menawarkan kemudahan ya, pesan tiket pesawat dan hotel bisa sekaligus. Jadi mau jalan-jalan ke Sydney juga, perlu nabung dulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekalian langsung abisin ke NZ juga deh koh

      Hapus
  10. Kantir Saya padahal satu gedung sama Traveloka. Tapi malah saya ndak pernah pake. Hari ini saya baca beberapa rekomendasi traveloka. Menarik juga nih untuk dicoba

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah... sayang banget kak, siapa tahu klo sekantor bisa dapet diskon lebih banyak hehehe

      Hapus
  11. knp komen gw ilang yakk haha

    traveloka emg megang buat cari tiket pesawat!

    dl pingin bgt bs merayakan pergantian th di Sydney

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung aja Kak Omith, jangan tunda lagi. langsung booking sekarang juga

      Hapus
  12. Makin kesini makin okebaja nih traveloka bisa membantu waktu liburan mulai dari tiket pesawat dan booking hotel juga. Terkadang bisa dpt harga termurah lagi haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemudahan teknologi membuat banyak orang bahagia

      Hapus
  13. Ya Allah, tulisannya makin bikin mupeng ke sana. Udah dari SD pengen jelajah australia gara2 sering nonton national geographic & discovery channel. Semoga segera terwujud apalagi ada paket menarik gini. Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin... semoga bisa segera terlaksana dan bisa menikmati Ausie dengan Traveloka

      Hapus
  14. Traveloka, andalanku banget tiap traveling. Harganya udh dibuktikan lebih murah dan keuntungannya juga banyak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga terus menggunakan dan dapatkan terus diskonnya ya kak

      Hapus
  15. Sidney menurutku kita yg romantis,aku selalu suka dgn kota2 yg bisa memanfaatkan wisata sungai atau laut dan memandang opera house dari kejauhan.pengen terbang kesanaa.. Harus nahung ini mh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cepet kak.... sekalian geret pasangannya. jangan tunda lagi hehehe

      Hapus
  16. Traveling adalah cara terbaik untuk kita belajar banyak hal.

    Kami salah satu pengguna setia traveloka. Karena selain memudahkan, kita bisa dengan pasti mengetahui estimasi biaya yang kita keluarkan.

    TOP banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga terus setia dengan traveloka ya kak. hehehe

      Hapus
  17. Kalau saja ada kesempatan berlibur ke Australia, pengen kesini Sydney Opera House, dan Sydney Harbour Bridge, lebih-lebih ke tempat-tempat lainnya,heheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. ntar kita berangkatnya bareng bareng ya kak hehehehe

      Hapus

DILARANG MENGAMBIL TULISAN, FOTO ATAU VIDEO TANPA SEIJIN PENULIS :)

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.