Ice Cream Merdeka dan Sushi Pak Usu Yuk!

Ice Cream Merdeka dan Sushi Pak Usu Yuk! Ice cream dan Sushi yuk. Tukang Jalan Jajan lagi niat santai ke Pak Usu, Ayamnya Pontianak di Jalan Merdeka. Mau menikmati makanan yang ringan dan menawan hati. Makanan kekinian yang bisa bikin santai jadi semakin asoi berkali-kali. Kalau memang suka, langsung saja ikut tukang jalan jajan santai, sembari membaca tulisan ini dan mencari ide, kira-kira makanan apa yang palin pas untuk bersantai di kala rehat.

Makan Ice cream dan Sushi yuk. Tukang Jalan Jajan lagi niat santai ke Pak Usu, Ayamnya Pontianak di Jalan Merdeka. Mau menikmati makanan yang ringan dan menawan hati. Makanan kekinian yang bisa bikin santai jadi semakin asoi berkali-kali. Kalau memang suka, langsung saja ikut tukang jalan jajan santai, sembari membaca tulisan ini dan mencari ide, kira-kira makanan apa yang palin pas untuk bersantai di kala rehat.

Es Shanghai, Ice Cream Merdeka Pak Usu Pontianak
Es Shanghai, Ice Cream Merdeka Pak Usu Pontianak
Duduk di sini sembari menikmati perpustakaan mini yang tersedia banyak sekali bacaan berkualitas.  Apalagi ditemani makanan dan minuman yang menyejukkan hati dan perasaan. Pesanan kali ini cukup banyak dan beragam. Sushi Vulcano n Roll 31K, Sushi Ultraman n Roll 37K, D-3 21K, Shanghai ice cream 21K, dan Sundae Ice cream 21K. Nah! Bagaimana? Tidak sabar untuk segera icip icip dan langsung melaksanakan hasrat ingin santai enak kan?

Sushi Volcano N Roll, Sushi  Pak Usu Pontianak
Sushi Volcano N Roll, Sushi  Pak Usu Pontianak
Dari deretan sushi bergaya fusion ala californian di sini sangat menggoda, tampilannya lebih charming dan kekinian. Sesuai dengan namanya, pasar yang di sasar sepertinya anak-anak, remaja dan dewasa muda. Sushi di sini adalah alternatif bagi kita yang takut untuk makan yang mentah karena konsep californian adalah menyajikan sushi yang sudah matang dan biasanya menggunakan berbagai macam olahan protein hewani.

Sushi Volcano N Roll, Sushi  Pak Usu Pontianak
Sushi Volcano N Roll, Sushi  Pak Usu Pontianak
Makanan datang dengan perlahan memenuhi meja santai tukang jalan jajan. Ada sushi yang di susun menyerupai gunung berapi yang mengeluarkan lahar. Vulcano N Roll sushi dengan isian crab stick dan kyuri di bagian tengahnya lalu di gulung dengan nasi dan di bungkus nori yang krispi. Kemudian di siram dengan mayo crab meat yang asin, manis dan gurih. Baru kemudian ditaburi nori bubuk. Berpadu menjadi satu rasa yang menarik racikan chef sushi dari Pak Usu, Ayamnya Pontianak.

Sushi Ultraman N Roll, Sushi  Pak Usu Pontianak
Sushi Ultraman N Roll, Sushi  Pak Usu Pontianak
Selain itu masih ada Ultraman N Roll sushi yang di susun berbaris rapi dengan isian tamago (telur), Kyuri (timun hijau Fepang), crab stick, salmon dan dibungkus dengan daun selada kemudian nasi dan dilapisi nori. Lalu saus mayo racikan sendiri disiramkan diatas sushi dan kemudian di beri abon ayam di bagian atasnya. Sementara dibagian dasar ada saus miso yang juga buatan sendiri. Teksturnya lebih kental dengan rasa manis dan gurih.  Semakin memperkaya dan melengkapi rasa. Saya tidak sadar sudah menghabiskan ¾ barisan sushi Ayam Pak Usu, Ayamnya Pontianak. Selain kaya rasa, sushi ini juga kaya sensasi di setiap kunyahannya, Tekstur yang beragam sungguh memanjakan lidah.
D-3, Ice Cream Merdeka Pak Usu Pontianak
D-3, Ice Cream Merdeka Pak Usu Pontianak
Sushi Ultraman N Roll, Sushi  Pak Usu Pontianak
Sushi Ultraman N Roll, Sushi  Pak Usu Pontianak
Selesai urusan dengan sushi mari berlanjut ke ice cream  Merdeka Pak Usu yang tak kalah menggoda. Sengaja memintanya hadir belakangan agar tak cair dan tak berbentuk. D-3 sungguh menggoda, seperti ice cream Korea yang kekinian dengan mangkuk hitam merah. Bola-bola ungu dan orange dari ubi membuat tampilannya makin ciamik selain itu longan, lidah buaya, kelapa muda, jelly, dan blackball mengelilinginya dengan manis tidak lupa 1 scoop ice vanila untuk melengkapi kenikmatannya. Campur dan segera tandaskan.

Sundae Ice Cream, Ice Cream Merdeka Pak Usu Pontianak
Sundae Ice Cream, Ice Cream Merdeka Pak Usu Pontianak
Sundae ice cream Merdeka juga tak kalah segarnya. Saya sampai tidak sabar untuk menyendokinya. Ice cream 3 tumpuk, vanila, coklat dan strawberry dalam satu gelas, kemudian di tambah bola bola melon dan semangka lalu chocolate stick. Siapa yang tega menolak ice cream Merdeka ini? Semuanya segar dan penuh tekstur saat berada di dalam mulut. Belum lagi sensasi taburan kacang dan lelehan susunya. Nikmat itu sederhana ya?

Es Shanghai, Ice Cream Merdeka Pak Usu Pontianak
Es Shanghai, Ice Cream Merdeka Pak Usu Pontianak
Last but not least, ice cream Merdeka Pak Usu punya satu menu lain yaitu Shanghai Ice cream. Memadukan cita rasa lokal dalam sepiring ice cream 3 rasa, strawberry, coklat dan vanila dengan isian jelly serut, tape, kacang merah, nata de coco, nangka dan jelly grass yang langsung membuat mata dan tenggorokan adem. Semuanya saya tandaskan dengan bahagia. Bersantai memang menyenangkan dengan buku dan cemilan nikmat.

D-2, Ice Cream Merdeka Pak Usu Pontianak
D-2, Ice Cream Merdeka Pak Usu Pontianak
Tempat yang luas dengan suasana santai dan sofa empuk serta satu rak buku jadi poin penting. Cemilan yang tepat dilidah juga harus diperhitungkan. Parkir yang luas juga menyenangkan. 8 dari 10 untuk menikmati hari di sini. Ayam Pak Usu, Ayamnya Pontianak dan Ice Cream Merdeka ada di Jalan Merdeka. (HOS Cokroaminoto) di depan Universitas Widya Dharma, nomor telepon 0561-576115 atau bisa juga di temui di Ahmad Yani Mega Mall, Jalan Sumatera, Jalan Ahmad Yani dan Kantin RS Mitra Medika Pontianak. Kamu mau pergi ke lokasi mana? Ajak-ajak Tukang Jalan Jajan yah. Selamat makan dan salam Yumcez.
Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.