3 Hostel dan Guest House Murah di Jaipur

Perjalanan tukang jalan jajan di India terus berlanjut. Sebagai petualang dengan modal cekak dengan ransel otomatis saya selalu berusaha mencari tempat menginap yang murah meriah dan bisa digunakan untuk tidur. Tidak perlu yang berlebihan, paling tidak, kasurnya bebas dari kutu busuk dan aroma tidak sedap. Beberapa Hostel ini bisa menjadi saran saya saat berkunjung ke Jaipur.

Perjalanan tukang jalan jajan di India terus berlanjut. Sebagai petualang dengan modal cekak dengan ransel otomatis saya selalu berusaha mencari tempat menginap yang murah meriah dan bisa digunakan untuk tidur. Tidak perlu yang berlebihan, paling tidak, kasurnya bebas dari kutu busuk dan aroma tidak sedap. Beberapa Hostel ini bisa menjadi saran saya saat berkunjung ke Jaipur

Jaipur, India
Jaipur, India
1. Jaipur Inn
Ini adalah hotel yang di kelola secara kekeluargaan. Pemilik sekaligus manager hotel memberikan pelayanan langsung kepada tamu. Di tata apik dan berada di pusat kota, terdapat beberapa taman hijau sehingga tamu menjadi betah. Tempat ini juga memberikan kemudahan informasi untuk tamu yang hendak menjelajahi Jaipur, stafnya ramah dan bisa berkomunikasi bahasa Inggris dengan baik.

Pelataran pasar di Jaipur, India
Pelataran pasar di Jaipur, India
Fasilitas seperti restoran dan ruang rekreasi untuk bermain juga tersedia. Ada board game yang bisa digunakan sembari menunggu pesanan makanan datang. Selain itu masalah kebersihan juga menjadi nilai penting kenapa hotel ini direkomendasikan. Dengan tarif Rp 200.000,- untuk kamar deluxe dengan 2 ranjang terpisah, AC, peralatan mandi, dan kamar mandi di dalam kamar. Tamu sudah mendapatkan pemandangan kota dari jendela kamar tidurnya. Terdapat juga perpustakaan dan roof-top untuk melihat kota Jaipur dari lantai paling atas.

Cek fasilitas di http://www.jaipurinn.com dan dapat dihubungi
Email                          : info@jaipurinn.com
Address                     : Jaipur Inn, B-17, Shiv Marg, Bani Park, Jaipur-302016
Telephones               : +91-141-2201121,+91-141-2204796,
mobile (call/SMS)    : +91-9829013660


2. Royal Aashiyana Palace
Hotel ini tidak terlalu jauh dari stasiun kereta api, cukup berjalan 10 menit untuk sampai di sini. Lokasi nya cukup tenang walaupun berada di jalan utama. Kamarnya lumayan bersih walau hanya menyediakan fasilitas yang sangat standar. Saran saya sebelum memilih kamar tanyakan apakah ada jendela atau tidak karena tidak semua ruangan memiliki jendela. Staf yang ramah dan bisa berbahasa inggris juga memudahkan tamu untuk bertanya.

Tuk tuk murah ala Jaipur di India
Tuk tuk murah ala Jaipur di India
Fasilitas kamar standar dengan harga Rp 115.000,- dengan twin bad dan kipas angin serta kamar mandi yang berada di dalam ruangan. Lokasi Royal Aashiyana Palace juga dekat dengan tempat bersejarah, Jantar Mantar dan City Palace. Terdapat juga restoran roof-top untuk dapat menikmati hidangan makan malam sambil memandang kota. Silakan cek informasi lengkap di http://www.royalaashiyana.com . Royal Aashiyana Palace Hotel berlamat di 3-A, ”Anand-Kunj”, Barodia, Kabir Marg (Just behind Shops), Bani Park, Jaipur - 302 016, Rajasthan, India

Phone                        : +91-0141-2202499 Fax : +91-0141-2202499
Mobile                       : +91-98280-14107 / 76654-08908
Email                          : raphjpr@hotmail.com/ info@royalaashiyana.com


3. Hotel Shiva’s Royal
Ini adalah hotel yang saya gunakan selama di Jaipur. Tepat berada di seberang jalan pintu masuk terminal bus dan sekitar 1,4 kilometer dari stasiun kereta api. Cukup strategis dan tenang. Untuk ke kota saya cukup naik rickshaw/tuk tuk seharga Rs 40 saja untuk sekali jalan. Sehingga kita bisa mudah mengunjungi City Palace, Jantar Mantar, Albert Hall Museum, Pasar serta taman-taman kota yang sangat indah dan bangunan-bangunan dengan arsitektur yang mengagumkan.

Kamar deluxe room nya seharga Rp 150.000,- lumayan luas dengan dengan twin bad, fasilitas lemari, AC, TV kabel, Handuk dan Kamar mandi di dalam ruangan dengan air hangat dan air dingin. Saya juga sempat beberapa kali menikmati makan siang dan malam di restoran lantai dasar yang menyajikan makanan vegetarian. Lumayan enak dan cukup bersaing harganya. Tempat ini juga menyediakan live music dan bar dilantai 5.

Keramaian pasar di Jaiput, India
Keramaian pasar di Jaiput, India
Silakan cek di http://hotelshivasroyal.com untuk tarif kamar dan fasilitas yang disediakan. Beralamat di Opp. Central Bus Stand, Sindhi Camp, Station Road, Jaipur(Rajasthan)

PhoneNo.
:
+ 0141-2373787
MobileNo.
:
+ 91-9829114326
E-mail
:





Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.