Tukang Jalan Jajan

ASUS ROG Strix GL502VS, Notebook Gaming dengan NVidia Pascal


Akhirnya ASUS meluncurkan kembali produk baru untuk melengkapi jajaran produk “beringas nan mumpuni”. Kembali muncul di lini Notebook Gaming, ASUS ROG Strix GL502VS. Tentu ini merupakan nafas baru penggila dunia games. Varian notebook dengan kualitas optimal, ASUS ROG Strix GL502VS. Sebelum membeli banyak hal yang mesti diketahui dari produk Notebook Gaming ini. Mau tahu kelebihannya? prosesor Intel Core i7-6700HQ dan RAM yang juga telah ditingkatkan menjadi 32GB DDR4. Grafis mumpuni, bermain game berat tanpa lelet dan cocok untuk memainkan game terbaru! Asus memang beneran Republic of Gaming!

ASUS ROG Strix GL502VS di road show Challenge Your City, Pontianak
ASUS ROG Strix GL502VS di road show Challenge Your City, Pontianak
Tidak hanya itu saja, banyak sekali kecanggihan teknologi yang disematkan di dalam Notebook Gaming ASUS terbaru ini. Mata akan semakin dimanjakan dengan teknologi grafis Nvidia Pascal yang ada di kedua produk Republic of Gaming ini, ASUS ROG GL502VS. Seperti diketahui bahwa graphic terbaru NVidia ini baru saja di launch bulan Maret lalu. Asus pun segera menyambut kabar baik ini dengan memasang chip grafis ini pada dua perangkat Notebook Gaming terberunya.
ASUS ROG Strix GL502VS di road show Challenge Your City, Pontianak
ASUS ROG Strix GL502VS di road show Challenge Your City, Pontianak

GPU Terbaru untuk Performa Terbaik
GPU berbasis Pascal sendiri merupakan GPU yang pertama kali di buat dengan 16 nanometer FinFET fabrication technology. Jadi di dalamnya ada 150 miliar transistor yang menghasilkan performa tinggi dan bersamaan dengan itu dicapai juga efesiensi penggunaan energi untuk berbagai kebutuhan komputasi. Ini lah salah satu yang membedakannya dengan yang lain dimana saat Graphics Processing Unit (GPU) membutuhkan energi, NVidia Pascal mampu bekerja dengan baik dengan penggunaan energi yang efisien.

Screenshot benchmark cinebench OPGL ASUS ROG Strix GL502VS
Screenshot benchmark cinebench OPGL ASUS ROG Strix GL502VS
Screenshot Benchmark cinebench CPU ASUS ROG Strix GL502VS
Screenshot Benchmark cinebench CPU ASUS ROG Strix GL502VS

Screenshot crystaldiskmar (SSD) ASUS ROG Strix GL502VS

Screenshot crystaldiskmar (HDD) ASUS ROG Strix GL502VS
Sepertinya itu tidak cukup untuk memanjakan gamers enthusiast, kapasitas penyimpan hingga 1 Tera  dengan kecepatan harddisk mencapai 7200 rpm membuat pengguna puas menyimpan segala bentuk data dan file permainan. Jikalau masih kurang, masih ada SSD berukuran 256 GB dengan kecepatan dan membaca dan menulis folder dengan cepat.


Tampilan Sempurna Layar Bagi Gamers Sejati
SIap-siap tidak berkedip dengan tampilan layar yang luas, 15,6 inchi dengan resolusi full HD dengan aspek rasio 16:9 yang juga telah mendukung G-Sync. Gamers pun bisa melihat gambar dengan tampilan resolusi yang detil, tinggi dan tanpa lag berkat chip NVIDIA GeForce GTX 1070 dengan memori sebesar 8 GB DDR4. Dengan spesifikasi seperti ini, kira-kira ada games kekinian yang tidak bisa dimainkan di Notebook Game Asus ini?

Screenshot game yang dimainkan ASUS ROG Strix GL502VS
Jika notebook ini di lihat dari berbagai posisi, maka akan terlihat panel alumunium cover yang mewah dan menarik mata. Terdapat pantulan dan kilauan cahaya yang mewah. Jika dalam keadaan tertutup maka akan terlihat tipis dengan ukuran sebuku jari atau kurang lebih 3 cm dengan berat tidak lebih dari 2,3 kilogram. Ukuran yang paling nyaman di simpan di dalam tas punggung dan setelah di adu dengan brand lain, ASUS ROG GL502VS merupakan salah satu notebook gaming tertipis di kelasnya.
Screenshot PC mark test ASUS ROG Strix GL502VS
Screenshot PC mark test ASUS ROG Strix GL502VS


Keyboard Friendly dengan Teknolgi Terbaru
Masalah keyboard yang tidak nyaman pada kebanyakan Notebook game juga jadi perhatian khusus. Di seri GL502VS juga menggunakan keboard full-size chicklet lampu belakang atau backlight yang juga sudah diatur jarak tekan senyaman mungkin saat bermain game yaitu 1,6 milimeter. Karena ini adalah Notebook khusus gamer maka ditambahkan tanda khusus untuk tombol WASD demi memberi kemudahan gamers bermain dalam keadaan cahaya redup.
 
Ketebalan ASUS ROG Strix GL502VS (metrotvnews.com)
Ketebalan ASUS ROG Strix GL502VS (metrotvnews.com)

Keyboard ASUS ROG Strix GL502VS (metrotvnews.com)
Keyboard ASUS ROG Strix GL502VS (metrotvnews.com)

Sudah tahu fitur 30 anti ghosting keyboard yang ditanamkan dalam notebook strix ini? Itu lho, fitur yang membuat para gamers dapat menekan kombinasi beberapa tombol sekaligus agar dapat menjalankan instruksi khusus sehingga bisa melakukan beberapa gerakan khusus saat bermain tanpa ada masalah.

ASUS ROG Strix GL502VS dan ROG G752VS
ASUS ROG Strix GL502VS dan ROG G752VS
Jangan khawatir juga dengan panas yang biasa terjadi saat bermain game terlalu lama. Suhu berlebih sudah mampu dihilangkan dengan teknologi Hyper Cool duo-copper thermal solution yang diletakkan pada CPU dan GPU notebook ASUS ROG GL502VS untuk menghasilkan pendinginan maksimal. Jelas ini bukan jadi masalah besar bagi ASUS yang memang merupakan produsen utama motherboard di dunia. Mungkin juga masih ingat dengan fitur IceCool Technology yang dimiliki semua notebook ASUS juga dihadirkan di seri ini sehingga bagian notebook yang tersentuh telapak tangan tetap sejuk.


Kenapa Gamers Harus memiliki Portable Elit Republic Of Game ASUS ini?
Pengalaman multimedia yang memukau akan didapatkan pengguna notebook ASUS ROG GL502VS karena sudah dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7-6700HQ dan RAM yang juga telah ditingkatkan menjadi 32GB DDR4 serta kartu grafis Nvidia GeForce GTX1070 dengan memori 8GB GDDR5 128-bit dan mampu melibas semua game berat terbaru dengan resolusi dan detil yang tinggi.  Kartu grafis ini juga mendukung port HDMI 4K2K output sehingga gamer dapet bermain di layar yang lebih besar dengan resolusi maksimal.

Screenshot 3D mark fire strike ASUS ROG Strix GL502VS
Screenshot 3D mark fire strike ASUS ROG Strix GL502VS
Prosesor Intel Core i7-6700HQ dan RAM yang juga telah ditingkatkan menjadi 32GB DDR4. Membuat performa semakin maksimal selain itu ada teknologi terbaru yang ditambahkan ASUS untuk melengkapi notebook ini dengan port USB Type-C (USB 3.1 Gen 2) dengan kecepatan transfer data yang tinggi hingga 20Gbps. Kelebihan port ini memiliki bentuk yang kecil dan simetris, sehingga mempermudah pemasangan ke port USB tanpa khawatir terbalik.
Spesifikasi lengkap ASUS ROG Strix GL502VS
Spesifikasi lengkap ASUS ROG Strix GL502VS
Lalu berapa harga yang ditawarkan untuk semua kecanggihan teknologi ini?  perangkat gaming kelas elit kelas wahid ini ditawarkan dengan harga rasional Rp30.299.000,00 termasuk mouse dan headset gaming serta Windows 10 Home.

2 komentar:

  1. ASUS udah gak diragukan lagi bang kalo laptopnya ditambah seri ROG yang sekarang udah support Virtual Reality..makin betah aja ini maen game
    Selain buat game boleh juga pake coding ini ROG :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang tidak bisa diragukan lagi. Kualitas memang bisa terlihat langsung :)

      Hapus

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.