Mohon Dukung Saya Sebagai Traveler Of The Year 2016

Tulisan ini saya tulis khusus meminta dukungan foto saya di SINI mohon dukungannya teman teman. mohon like IG nya yah :) https://www.instagram.com/p/BGmTM7fEkSC/?taken-by=getlost.magz

Hai apa kabar teman jalan jajan. Tulisan ini saya tulis khusus meminta dukungan foto saya di SINI mohon dukungannya teman teman. mohon like IG nya yah :)  terimakasih Untuk mencapai ke 25 besar Get Lost Of the Year harus melewati beberapa tahap mulai dari mengumpulkan tulisan tentang “Indonesia diMatamu” hingga menuliskan cerita tentang perjalanan wisata di Indonesia serta mengumpulkan beberapa foto. Salah satu foto terbaik akhirnya dimunculkan di IG dan harus mendapatkan dukungan. Mohon bantuannya teman jalan jajan agar saya bisa menjadi Traveler Of The Year 2016 versi Get Lost Magazine.

https://www.instagram.com/p/BGmTM7fEkSC/?taken-by=getlost.magz
Mohon dukungannya dengan LOVE disini
Dulu pertama kali berangkat jauh untuk traveling langsung ke europe saat selesai SPK (Sekolah Perawat Kesehatan) tujuannya Vatikan dan Italia untuk mengikuti World Youth Day sekaligus membuka pintu Yubileum Basilika Santo Petrus yang hanya di buka dan tutup 1000 tahun sekali di tahun Yubileum. Setelah itu saya selalu berpikir bagaimana bisa menjelajah dunia ini. Perjalanan panjang itu membekas di benak saya dan membuat penasaran dengan buku-buku traveling seperti lonely planet dan national geography. Melihat gambarnya dan membaca ceritanya membuat saya larut berjam-jam dalam ilusi.

Angkat parang, tradisi nyobeng
Angkat parang, tradisi nyobeng
Pertama kali eksplore pulau Jawa saat kuliah lalu berlanjut ke Aceh menjadi relawan tsunami lalu saya putuskan untuk bekerja di dunia TV. Akhirnya kenyataan terwujud, keliling Indonesia sebagai tim Reseach and development sebuah program kuliner yang mewajibkan saya untuk explore Indonesia. Dulu saya pikir Indonesia itu sempit tapi setelah saya jelajahi. Luasnya minta ampun, butuh waktu berbulan bulan untuk menjelajahi dan mempelajarinya. Bahkan selama saya bekerjapun tidak semua titik dari Sabang hingga Merauke ini berhasil saya ulik.

Panjat pinang terbalik nyobeng
Panjat pinang terbalik
Dulu saya hanya fokus untuk belajar asal muasal makanan dan budaya Indonesia. Belajar gastronomi tujuannya untuk lebih paham citarasa kuliner Indonesia, belum terpikir untuk foto foto tempat cantik yang pernah saya kunjungi. Entah kenapa belum terpikir, lagipula saya tidak punya kemampuan fotografi sehingga tidak percaya diri untuk punya koleksi foto dan sekedar membeli kamera saku atau DSLR apalagi mirrorless, hanya mengandalkan kamera smartphone yang kala itu masih kabur dengan kapasitas paling benging 5 Mpx.

Panjat pinang terbalik
Panjat pinang terbalik
2 tahun terakhir saya mulai fokus dengan cerita traveling dan belajar fotograpi. Walaupun masih amatir tapi saya berusaha terus mengabadikan perjalanan saya. Mengabadikan dengan pena dan melihat dengan lensa. Saya terus belajar dan berusaha menjadi lebih baik. Belajar adalah jalan supaya terus hidup dinamis. Sekali lagi saya hanya backpacker dengan biaya pas-pasan. Traveler yang mencintai kuliner sampai mati.

Pemenang Panjat pinang terbalik nyobeng
Pemenang Panjat pinang terbalik
Saya Bangga menjadi orang Indonesia, Hutan yang luas membuat keanekaragaman hayati terbanyak ke dua di dunia. Flora dan fauna endemik menghiasi keanekaragaman hayati. Anggrek hitam, kantung semar, kayu ulin dan gaharu jadi tanaman indah yang bisa di nikmati di hutan kita. Harimau Sumatera, Badak bercula satu sampai Komodo merupakan salah satu hewan endemik dilindungi yang hanya ditemui di Indonesia.

Rasanya sayang sekali jika kita tidak menjelajah Republik ini. Negara Indonesia begitu luas untuk dijelajahi seminggu atau sebulan. Saya asal Kalimantan Barat dan masih banyak tempat yang belum dikunjungi. Mengenal bangsa dan kekayaan Indonesia menjadi hal yang sangat diinginkan. Wajah Indonesia yang ramah, berbudaya dan indah tercermin dari perilaku warganya dan alamnya. Indonesia adalah tempat menikmati alam dan budaya yang komplit dalam satu tempat.

SEKALI LAGI, SAYA MOHON DUKUNGAN SEBAGAI TRAVELER OF THE YEAR 2016. klik link nya disini dan tap dua kali untuk memberikan like dan LOVE.

TERIMAKASIH BANYAK TEMAN JALAN JAJAN
Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.