Adv

Berenang Kenikmatan Bersama Ayam Pegasus

Hai. Apa kabar? Awal bulan semua bahagia kan? Dompet terisi dan pilihan tempat makan serta menunya jadi bergam. Ngga harus warteg dengan menu telur dadar melulu. Saya juga merasakan hal yang sama karena bisa lebih bereksplorasi. Let’s go teman jalan jajan! Saya mau mampir ke Restoran Ayam Pegasus. Alamatnya jalan Gusti Hamzah No 88 (Pancasila). Tempatnya jauh lebih besar dari Ayam Pegasus di Jalan Daya Nasional UNTAN. Disini semua meja disusun lesehan dan terdapat play ground untuk anak-anak. Luas, adem dan tidak dempet-dempetan. Aman untuk keluarga maupun pasangan yang lagi PDKT. BTW Ayam Pegasus ini ada hubungan dengan Saint Seiya ngga sih?

Paket Nasi dan Ayam Panggang
Aih, dari dulu yang selalu ngangenin disini adalah ayam berendamnya. Saya sendiri penggemar sup ayam yang berisi potongan cabe dan tomat serta taburan bawang daun. Rasanya segar dan ringan. Kaldu ayam berbumbu ditambah dengan potongan cabe dan tomat yang segar dan potongan paha ayam yang lembut dan besar. Bumbu sederhana terasa menggoda, jahe dan bawang putih dengan daging ayam yang terasa moist dan juicy. Setiap kunyahan dan seruputan kuahnya merupakan kesatuan yang tidak terisahkan. Boleh saya bilang inilah sup ayam yang membekas dan membuat saya kepengen balik kesini lagi.

Ayam Berendam
Jangan ditanya saya mau pesan apa? Sudah jelas ayam berendam jadi option pertama setelah itu yaaaa bolak balik daftar menu! Oh ya, disini kalau anda menemukan pelayan tidak tersenyum akan ada kompensasi menarik. Silakan cek dipapan informasi yang terletak diatas meja. Ada banyak penawaran menarik yang ditawarkan disana. Pesana  lain yang saya masukkan dalam daftar makan saat ini adalah paket nasi goreng seafood, Paket ayam bakar dan paket ayam goreng, pilihan sambal macamnya juga bermacam-macam, ada sambal bajak dan sambel pecel yang bisa dinikmati bahkan bisa meminta tambahan sambal jika dirasa kurang. Minumannya es timun dan cappucino. Tenang saja, saya tidak menghabiskannya sendiri kok!.

Nasi Goreng Jawa
Menu paketan disini rata-rata dihargai mulai 20K dengan nasi dan kerupuk serta taburan sedikit telur dadar, termasuk ayam dan sambal serta lalapan. Ayamnya empuk dengan bumbu yang merasuk kedalam, sengaja dibuat sayatan-sayatan supaya daging lebih krispi tergoreng begitu juga dengan ayam bakarnya yang memiliki rasa manis gurih meresap hingga kedalam. Saya mencecap bahwa ayam ini, baik goreng maupun bakar sudah melewati proses ungkep. Lembut dan nyaman saat dikunyah walaupun agak sedikit ‘kering’. Jangan lupa cocolin sambalnya. Sambal yang menurut saya boleh dipesan lebih banyak adalah sambal pecelnya. Rasanya gurih, pedas dan agak manis sedangkan sambal bajaknya berasa pedas namun kurang gurih, lidah saya sedikit aneh dengan rasanya.

Ayam Goreng
Bagaimana dengan nasi gorengnya? Saya tidak merasakan sesuatu yang special. Rasa manis dengan jumlah seafood yang sedikit dan potongan yang halus. Agak susah saya menemukan potongannya. Tapi mungkin beberapa orang bisa menikmati rasanya tapi mungkin tidak dengan lidah saya. Disajikan dengan sambal, kerupuk dan telur mata sapi. Tebus saja dengan 20K maka kita bisa merasakan kelezatannya.
Paket selalu ada kerupuk, sambal dan taburan telur

Es timun dan cappucino es
Tempat makan ini memang terkesan disajikan untuk dinikmati rame-rame bersama keluarga dan teman ngumpul. Anak-anak juga akan berseliweran kesana-sini menggunakan berbagai macam permainan yang ada disini. Playground bebas digunakan oleh siapapun. Simpan baik-baik sepatu maupun perkakas anda karena jika sudah bermain terkadang anak-anak menjadi anarkis dan susah diatur. Perhatikan gerak langkah agar tidak tertabrak. Saya memberi nilai 7,5 dari 10 untuk tempat ini. Salam Yumcez ya.

Tidak ada komentar

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.