Adv

Melanglang di Malang bareng Green Metro Car


Tiket pesawat? sudah! Hostel? sudah! itinerary? sudah! Lengkap sudah apa yang harus dipersiapkan seorang traveller untuk memulai perjalanan serunya. Hal yang wajib yang selalu dipersiapkan jauh-jauh hari supaya terorganisir dengan baik dan pastinya mendapat harga yang murah.

Ada satu hal yang selalu menjadi masalah! Transportasi!! Tidak semua daerah punya transportasi umum yang oke dan mudah serta bersahabat dengan traveller. Seperti kotak musik yang harus punya playlist, traveler juga harus punya list tempat yang ingin dikunjungi

Lokasi Wajib Kunjung
Malang sendiri dikelilingi oleh Gunung sehingga udaranya yang sejuk membuatnya nyaman untuk ditinggali dan selalu membuat lapar. Sebagai tukang jalan dan jajan. saya pasti mengunjungi 10 destinasi wisata yang dibagi menjadi 5 lokasi wisata kuliner dan 5 lokasi wisata seru untuk di eksplorasi. Biasanya saya lebih suka tempat yang belum tereksplorasi sehingga banyak hal seru yang terlewati banyak orang. Saat di Malang ada beberapa tempat makan favorit saya yang selalu ngangenin bahkan saking enaknya, satu porsi tidak pernah cukup. Untuk mengulik berbagai lokasi di dalam kota, supaya lebih mudah, sewa saja mobil selama 1 harian penuh di Green Metro Car yang merupakan aplikasi sewa mobil online sebagai aplikasiwajib traveling.
1. Bakso Gong
Berstatus sebagai kota pendidikan dan kota “oskab”, warung bakso jadi pilihan wajib! Disaat banyak orang datang ke bakso President atau bakso Kota Cak Man, saya malah lebih suka Bakso Gong yang berlokasi di jalan Cengger Ayam dekat pusat perbelanjaan Ramayana. Kuah bakso disini lebih jernih tapi rasa kaldunya memanjakan lidah. Baksonya ada yang besar ada yang kecil. Rasa daging dominan, saya pribadi suka bakso urat. Jangan lupa pilih berbagai macam pendampingnya. Selain baksonya yang enak, pelayanan sangat baik. Harga makanan terpampang jelas di papan dekat gerobak. Lokasinya nyaman dan musik selalu mengalun. Jangan datang terlalu sore karena bisa jadi sudah banyak yang habis.
Sumber dari sini
2. Soto Dok Pak Slamet
Makan sambil kaget adalah sesuatu yang menyenangkan untuk melatih jantung. Saya akan mengajak mampir ke soto Dok Pak Slamet dijalan Terusan Pulosari 2F. Kuah soto yang gurih dengan potongan daging sapi yang besar dan empuk sungguh memanjakan lidah. Nasi tersiram dengan kuah panas ditambah kol mentah, daun bawang, seledri dan bawang goreng membuat soto ini wajib dinikmati jika ke Malang. Kita akan sering tersentak karena aka nada hentakan botol kecap yang super kencang diatas meja, bukan karena marah-marah tapi sudah menjadi ciri khas.
Sumber dari sini
3. Rawon Depot Asri
Makanan berkuah hitam pekat yang super gurih dan nutty akibat tambahan kluwek sudah tidak diragukan lagi. Di Malang banyak sekali, mulai dari Rawon Nguling, Rawon Brintik, Rawon Rampal dan masih banyak lagi. Tapi pernahkan mendengar Depot Asri Bu Saerun di Jalan Dr Cipto 6. Tempatnya sederhana dan hanya mampu menampung 10 orang saja, tersedia berbagai macam makanan rumahan. “don’t judge from its cover”, saya benar-benar kesengsem dengan rasa rawon disini. Porsinya besar, harganya wajar dan yang paling penting kuah kaldu rawon dan kluwek yang ngeblend sempurna. Mlekoh (hitam, kental, gurih)!. Aroma bumbu yang sempurna dipadu dengan daging super empuk. Tidak perlu pelengkap apapun ini sudah enak!
Sumber dari sini
4. Cwie mie Depot 51
Makanan ini tidak boleh dilewatkan saat di Malang. Selintas tidak terlalu berbeda dengan mie pangsit atau mie ayam kering. Bedanya, taburan cwie mie adalah ayam cincang halus yang bercitarasa gurih asin, ditambah daun bawang dan bawang goreng serta tidak menggunakan sawi tapi menggunakan selada, jangan lupa tambahkan acar timun dan cabe utuh. Jika ingin mencoba silakan mampir ke Depot 51 di dekat lampu merah Jalan S.Parman. Agak susah mencarinya karena tidak ada papan nama, tapi kenikmatannya sepadan dengan usaha dan kerja kerasnya. Tempatnya kecil, membuat kita harus antri dengan rapi dan sabar.
Sumber dari sini
5. Orem-orem Jalan Blitar
Makanan wajib sampai di Malang. Makanan sederhana ini nikmatnya luar biasa. Irisan tempe dimasak dengan kuah santan kuning, dimakan dengan ketupat dan tauge. Rasanya mirip lodeh tapi lebih pedas, makin nikmat jika ditambah kecap dan sambal. Ingin lebih lezat? makanlah dengan kerupuk. Jika ingin menikmatinya, silakan saja ke Jalan Blitar didepan Rumah no 2. Langganan saya semenjak awal masuk kuliah. Rasa santah gurih dan kental dengan aroma dan rasa tempe yang khas. Bisa juga ditambahkan telur asin atau ayam. Buka mulai jam 10 pagi dan usahakan datang lebih awal karena selepas makan siang biasanya sudah habis. Sederhana dan super enak.
 
Sumber dari sini
Sebenarnya masih banyak makanan enak tersembunyi seperti harta karun dan jarang tersentuh. Tapi begitu sudah tahu dan merasakannya pasti ketagihan dan tidak pernah cukup 1 porsi. Sekarang ada baiknya kita bergeser ke 5 lokasi di Malang yang wajib dikunjungi dan dinikmati suasananya.

1. Pasar Splindit
Entah kenapa, hampir setiap akhir minggu sewaktu kuliah dulu saya selalu mampir kesini, Pasar Splindit berada di jalan Kahuripan dan bisa juga melewati Jalan Majapahit. Tempat ini menjadi hiburan tersendiri, disini gudangnya flora dan fauna, sudah seperti kebun binatang. Banyak tanaman dan hewan bisa dilihat dan dibeli, semuanya terawat dan dipisahkan berdasarkan jenisnya. Lapak flora dan fauna terpisah, setelah itu dipisah lagi berdasarkan jenisnya, misal lapak hewan reptil berbeda dengan burung dan ikan. Disini juga dijual umpan, kandang dan aksesorisnya. Begitu juga dengan tanaman, mulai dari bibit bunga, pohon buah hingga pupuk, tanah dan peralatan berkebun semuanya dijual lengkap. Akibat rajinnya saya kesini, halaman lantai dua rumah saya sulap menjadi kebun bunga dan kebun buah. Disini bagaikan surga bagi saya dan bisa dijadikan wahana belajar yang menyenangkan bagi keluarga.
Sumber dari sini
2. Alun-Alun Kota Malang
Apa yang bisa ditemui disini? Nikmati alam terbuka hijau ditengah kota ini. Lihat pula beberapa bangunan tua yang indah dan masih terawat, mulai dari Masjid Agung, Gereja Kayu Tangan sampai kantor pos lama, beberapa pusat perbelanjaan, depot dan warung makan enak, semua ada disekitar lokasi ini. Saran saya, nikmati momen special di waktu libur atau weekend. Saya sering menemukan hal unik, mulai dari penjual mainan dan makanan jadul sampai tingkah polah masyarakat yang datang. Pohon rindang serta hijau membuat suasana nyaman. Ulik beberapa sudut untuk mendapatkan lokasi momen foto terbaik.
Sumber dari sini
3. Sumber Sirah
Tidak banyak yang membahas tempat wisata yang berada di GondangLegi ini. Sumber Sirah merupakan sumber mata air alami, terletak didalam hutan yang asri diperbatasan Kepanjen, Bululawang dan Gondanglegi. Jaraknya sekitar 30 kilometer. Kendaraan roda empat masih belum bisa masuk dan bisa dititipkan dirumah warga. Jalan menuju lokasi masih asri dan curam. Begitu tiba dilokasi kita langsung disambut kerlipan cahaya yang terantul dari permukaan air.  Jika kesini hal wajib yang di bawa adalah peralatan snorkeling. Benamkan badan kedalam air yang super jernih ini lalu lihatlah ganggang hijau didasar danau. Nikmati sensasi biota dasar danau yang hijau dan menenangkan. Jika lelah kita bisa beristirahat di gubuk-gubuk tradisional yang ada disawah sambil menikmati alam. Ingat, jangan nyampah!
Sumber dari sini
4. Coban Rondo
Banyak sekali Coban di Malang dan sekitarnya, Coban sendiri bearti air terjun. Dari beberapa Coban, Soban Rondo yang pengelolaannya terbilang baik. Tempatnya masih nyaman dan pengelolanya menyediakan beberapa pilihan paket wisata. Fasilitas penginapan juga tersedia termasuk lokasi perkemahan. Tidak terlalu jauh dari Malang, kurang lebih 24 km. Menyewa kendaraan di Green Metro Car, sewa mobil online akan lebih mempermudah perjalanan dan dapat ditempuh dalam waktu 1 jam saja. Sebenarnya ada 3 coban disini, Paling atas ada air terjun kembar bernama coban Manten, lalu bergabung menjadi coban Dudo baru mengalir kembali menjadi coban Rondo. Jika punya waktu ambillah paket wisata untuk berkeliling lokasi ini. Jangan lupa pada sudut-sudut tertentu ada pemandangan indah kota Batu dilihat dari atas.
Sumber dari sini
5. Pulau Sempu
Saya suka laut dan sunset. Itulah sebabnya saya mengajak ke Pulau Sempu, 75 kilometer dari Malang dan dapat ditempuh sekitar 2 jam perjalanan menggunakan kendaraan roda empat. Lebih baik menggunakan kendaraan pribadi yang bisa di sewa dari Green Metro Car sebagai solusi sewa mobil online. Saya selalu terpesona dengan hamparan pasir putihnya dan air lautnya yang jernih berwarna hijau kebiruan. Siapa yang bisa tahan untuk tidak menceburkan diri. Disini juga banyak terdapat pohon mangrove yang cantik. Keanekaragaman hayati disini sungguh indah. Jika ingin ke pulau nan cantik ini kita harus melewati medan yang cukup berat namun begitu sampai semuanya akan terbayarkan. Biasanya sebelum kesini kita harus mendapat ijin dari BKSDA Jawa Timur karena merupakan kawasan cagar alam. Ingin dapat moment special? duduklah dipantai dan tunggulah saat matahari mulai terbenam.
Sumber dari sini
Tempat wisata yang indah ini mempunyai daya tarik yang luar biasa. Lokasi wisata ini dijamin seru dan menyenangkan jika dinikmati ramai-ramai bersama teman atau keluarga. Tentu saja akan lebih mudah jika kita memiliki kendaraan roda empat. Mendapatkan tentu saja lebih mudah dengan adanya layanan Green Metro Car yang merupakan aplikasi sewa mobil online dan aplikasiwajib traveling.

Untuk memudahkan pembaca blog saya melakukan sewa mobil online di Green Metro Car berikut informasi yang mungkin berguna.
Setelah registrasi langsung login dengan memasukkan email dan password
Cek informasi yang dibutuhkan di toolbar pojok kiri atas
Isi semua data yang diperlukan untuk menyewa kendaraan lalu klik pesan sekarang
Jangan lupa setelah diisi lalu klik pesan sekarang!
Cek pilihan kendaraan yang ingin digunakan
Jika sudah selesai klik terima
Mudahkan?  Jangan lupa menggunakan aplikasi sewa mobil Green Metro Car untuk mendapatkan mobil yang pas dan mampu menemani perjalanan keliling Solo, Surabaya dan Malang. Jangan lupa install aplikasi Green Metro Car di smartphone dan jadikan aplikasi wajib traveling.


Saya juga mau menginformasikan blog contest yang diadakan oleh Green Metro Car berhadiah tiket gratis ke Singapura. Silakan cek di sini dan selamat mencoba


SELAMAT MELANGLANG di MALANG!

Tidak ada komentar

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.