Adv

Menikmati Curry Ramen Semur dan Ramen Burger di Khalila

Makan dimana? Ini pertanyaan yang paling sering ditanyakan saat jam makan siang, ada yang sudah punya rencana dari satu minggu lalu, ada yang yang masih luntang-lantung di 1 menit terakhir sebelum jam makan siang datang. Tidak hanya mencari tempat makan tapi mencari siapa teman makan juga menjadi hal yang dirasa penting oleh sebagian teman saya. Bener juga sih, kalau teman makannnya ngga asik, bisa aja makan siang jadi berantakan ngga karuan.
Jangan membicarakan teman makan, sebaiknya kita membicarakan dimana lokasi makannya, kali ini saya sudah mengincar tempat makan dekat rumah saja, dari referensinya lumayan banyak dan membuat saya penasaran. Berlokasi di pusat tempat makan baru kota Pontianak, Purnama. Khalila burger dan ramen. Ada yang sudah pernah pergi kesana?


Saat tukangjalanjajan datang disiang hari lokasi ini terlihat remang remang kurang cahaya dibagian dalam, dibagi menjadi 2 lokasi dibagian dalam dan luar, memang tempat ini lebih difungsikan sebagai tempat nongki-nongki ketimbang makan serius. Didalamnya terdapat beberapa mural dan pernak-pernik Jepang yang ditempatkan diruangan bagian dalam. Oke! Walaupun masih belum bisa membuat ini berasa jadi tempat makan yang Jepang banget paling tidak sudah 30%
Memilih tempat duduk, foto-foto sebentar dan pesanan sudah diputuskan, curry ramen tingkat pedas level 2, burger ramen, bubur buah naga dan es teh tawar sebagai penawar. Ayo tebak..... Menu yang paling awal tukangjalanjajan yang keluar duluan apaan? Ramen burger atau Ramen curry?

TET TOOOOOOOT untuk yng jawab ramen burger. Karena yg urutan keluar duluan adalah, es teh tawar, Curry Ramen, bubur buah naga dan yang terakhir adalah ramen burger!

Curry Ramennya terasa gurih dengan perpaduan santan dan bumbu semur yang tepat racikannya. Semuanya berimbang. Mie yang digunakan cukup baik dengan tingkat kematangan yang baik pula. Ditambah dengan setengah potong telur rebus, kue ikan, satu daun utuh bokchoi, serutam wortel dan potongan ayam semur serta jamur kancing didalam kuah. Ditaburi dengan daun bawang sehingga membuat tampilannya semakin menarik. Perpaduan rasa dipadu dengan kuah kaldu tidak mengecewakan.
Sayang sekali untuk ramen burgernya. Saya berasumsi mie yang digunakan adalah mie telur biasa, tehnik menggorengnya sudah baik tapi menurut saya masih kurang seasoning. Patty yang digunakanpun bukan racikan sendiri melainkan patty yang bisa ditemukan di tempat penjualan makanan segar. Dengan harga yang hanya 10.000/perporsi, saya bisa memahaminya. 
Menu terakhir, bubur buah naga cukup membuat segar, dengan perbandingan buah naga dan susu yang wajar, didalamnya juga ada potongan buah semangka, mangga dan 1 buah londan serta ditambah dengan selasih. Porsinya besar dengan harga yang terhitung murah. Saya pernah menemukan menu ini di juice kim tapi dengan harga yang lebih mahal dan memang lebih enak.
Makanan disini cukup besar porsinya dengan harga yang tidak mahal, tempat ini bisa dijadikan lokasi bersantai disaat lapar sembari menikmati makanan dengan harga yang cukup menarik. Semoga dapat dijadikan referensi tempat makan enak dan terjangkau. Salam Yumcez.



Tidak ada komentar

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.