Adv

Festival Wajib Kunjung Tiap Tahun! POSITIVUS!!


Ah saat mendengar nama Latvia pasti banyak yang bertanya Negara macam apa itu? Ada dimana? Apa yang menarik disana? Untuk menjawab semuanya saya akan mencoba sedikit bercerita mengenai perjalanan kesana. Menyenangkan dan banyak hal menarik yang bisa dilihat disana.


Perjalanan menjelajah ini memakan waktu perjalanan yang super panjang, mulai dari perjalanan darat dari Pontianak menuju Kuching lalu menggunakan pesawat dari Kuching (KCH) Menuju ke Kuala Lumpur (KUL) dilanjutkan dari Kuala Lumpur (KUL) menuju Abu Dhabi menuju Amsterdam (AMS) baru sampai di Riga International Airport (RIX) total perjalanan saya mencapai 24 jam perjalanan udara tidak termasuk perjalanan darat. Bisa terbayangkan betapa lelahnya dan jetlagnya harus melakukan perjalanan sejauh ini.

 

Setelah dijemput oleh Tourism board dan langsung meletakkan barang-barang dihotel untuk menuju presscon festival Positivus, asal tahu aja yah. Saya jalannya masih ngga bisa lurus, mata saya berkunang-kunang dan kepala pusing banget. Beberapa kali saya ditanya “are you OK?” saya harus jawab apa? pilihan berat, kalau saya jawab jetlag saya bakal disuruh istirahat dan ngga bakal ikutan nonton festival ini. Siapa line up nya? Kraftwerk (DE), Bastille (UK), Ellie Goulding (UK), Elbow (UK), The Kooks (UK), The 1975 (UK), Daughter (UK), Laura Mvula (UK), Junip (SW), Temples (UK), Anna Calvi (UK), Of Montreal (US), MØ (DK), The Horrors (UK), You Me At Six (UK), Pharoah Sanders Quartet (US), Future Islands (US), Tricky (UK), Just Blaze (US), A-Track (CA), Phantogram (US), Latvian Blues Band (LV) and Justina Lee Brown (ZA), AlunaGeorge (UK), NONONO (SE), Chet Faker (AU), Kid Karate, Cherub (US), Birth Of Joy, King Charles, Dzelzs Vilka Jauno Jāņu Orķestris (LV), Pompeya, FM Belfast (IC), And So I Watch You From Afar (UK), Audience Killers (LV). Dan pastinya banyak yang bikin ngiler untuk dilihat!!

 

 

Oh ya baru kali ini seumur-umur menonton konser harus memegang tiang dan terlihat tipsy. Beneran terlihat aneh, apalagi panggungnya bukan hanya 3 seperti di Rainforest World Music Festival tapi 6 panggung, LATTELECOM STAGE (merupakan panggung utama yang paling besar, dikelilingi pohon dan berada diwilayah tepi laut Salacgrīva dan yang berada dipnggung ini adalah Elbow, Kraftwerk, Ellie Goulding, Bastille, The Kooks, The 1975, Anna Calvi, Daughter), NORDEA STAGE (kalau yang ini ada ruangan dan tempat duduk seperti Amphitheater), PALLADIUM STAGE (yang ini indoor stadium terbesar), I LOVE YOU STAGE (dipanggung ini dimainkan musik-musik Baltic yang membuat penonton menari sampai puas), RED BULL MUSIC ACADEMY STAGE ( yang suka dengan musik elektronik dan ingin beada di tempat penuh musik party mesti nongkrong disini) dan ARTS AND NATURE STAGE (dari namanya sudah ketahuan kalau disini banyak ditampilkan tarian tradisional, teater dan sastra).

 
 

 

Lokasinya super lebar dan menyebar kebeberapa lokasi yang cukup jauh, untuk berjalan saya sudah tidak sanggup, jadi saya lebih banyak berada di panggung utama karena disini hampir semua penampil sudah saya pernah dengar lagunya. Positivus diadakan di kota pesisir Latvia Salacgrīva; itu terletak di antara jalan raya A1 Via Baltica dan pantai dari Riga Bay. Festival ini menawarkan akses ke padang rumput, hutan, pantai, serta kota lokal Salacgrīva.
Jika mau menikmati konser ini kita bisa memilih hemat dengan cara kamping, disini memang disediakan area yang cukup luas, silakan saja memilih lokasi, semakin awal kita datang, semakin strategis lokasi yang didapatkan. Tips dari saya pilihlah area yang mudah menemukan toilet agar tidak susah bila kebelet. Tapi jika punya uang lebih, silakan saja menginap di hotel terdekat, pihak hotel juga memberikan kemudahan dengan memberikan akses kendaraan pengantar ke lokasi.



Lokasi parkir juga disediakan sangat luas dan memudahkan orang yang berkunjung dan memarkir kendaraannya. Oh ya, bagi ada yang harus minum kopi, tidak perlu khawatir, disini ada produk kopi yang mensponsori dan memberikan kopi gratis serta bebas isi ulang jika kita ingin menambah lagi. Disekitar area ini juga tersedia layanan katering jika anda ingin membeli paket makanan selama acara ini berlangsung. Semua fasilitas lengkap dan memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pengunjung.



Selama dikonser ini, banyak yang berada dipuncak rasa puas yang luar bisa. Tiketnya boleh dibilang murah untuk penampil yang begitu banyak dan luar biasa. Hanya 62 Euro tanpa kamping dan 68 Euro dengan kamping dilokasi tersebut. Kita juga tetap harus membawa uang lebih untuk membeli makanan dan merchandise yang banyak dijual disekitar lokasi. Kalau memang punya waktu dan biaya Positivus merupakan festival yang tidak boleh dilewatkan. Walaupun saya tidak terlalu bisa menikmati acara ini karena jetlag tapi tetap membuat saya sangat terkesan!

Tidak ada komentar

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.