Adv

AMF 2014 Hari Kedua. Have much FUN!



Saya sudah tidak sabar menikmati hari kedua Asia Music Festival ke 2 ini. Hari pertama saya terlalu banyak merasakan atmosfer musik yang luar biasa. Mulai dari musik menghentak, musik rock sampai musik reggae yang membuat saya tidak tahan untuk bergoyang. Yo maaaannnn….. Yo maaaaan berulang kali diteriakkan dikiri dan kanan saya. Tidak lupa saya juga ikutan dugem di closing session hari pertama, walaupun umur sudah tidak muda lagi tapi saya harus menikmati cara ini.



Hari kedua saya menunggu penampilan Soulmate dari India dengan genre Blues. Mungkin ini bukan genre saya tapi dari semua tulisan yang sya baca, penampilan mereka sungguh luar biasa, berakar dari musik blues mereka mengembangkan dengan pola yang mereka ciptakan sendiri, mulai dari kesedihan, kebahagiaan sampai kegalauan, semua dipadukan dengan sentuhan blues.



Saat mereka tampil band ini langsung menghentak dengan beberapa lagu andalan dari album musik mereka, silakan cek musik mereka disini. Menikmati perfomances mereka sungguh luar biasa, aroma musik blues dari gitar Rudy Wallang dipadu dengan suara sang vokalis Tipriti Kharbangar yang powerfull dan soulfull ala penyanyi Gospel membuat mereka menjadi pusat perhatian. Saya harus “terpaksa” mengatakan bahwa penampilan ini luar biasa walaupun saya tidak paham musik blues. Mereka berhasil membuat bulu kuduk saya merinding di setiap lagu.

 



Penampilan berikutnya yang pasti saya tunggu adalah Ras Muhamad, walaupun sebelumnya ada Masia One dan Salam Musik yang juga beraliran sama, tentu saja Ras Muhamad sebagai Ambasador Musik Reggae Indonesia da sudah mengeluarkan album Internasional patut ditunggu. Saya sendiri mencatat banyak hal menarik tentang Ras Muhamad, mulai dari rambut dreadlock yang super panjang dan tidak dipotong selama belasan tahun, juga ada prestasi membanggakan dimana album ini menjadi album yang direkomendasikan dibeberapa negara dan berhasil masuk beberapa chart Reggae dibelahan dunia.


 


Penampilan dibuka dengan lagu Reggae Ambasador dan muncul dengan rambut disanggul dan mengenakan jas batik bercorak cendrawasih. Sayup sayup saya juga mendengarkan lagu gebyar-gebyar milik gombloh dipadukan dimusik pembuka. Sebagai ambasador raggae dari Indonesia, Ras Muhamad juga memasukkan unsur musik etnik Indonesia dengan paduan yang cantik dengan musik Jamaica ini. Penampilannya malam ini mampu membuat penonton bergoyang dan menikmati setiap musik yang dihadirkan. Ras Muhamad memberikan penampilan luar biasa dan enerjik. Diakhir penampilan memberikan encore dengan mengajak Masia One dan Salam Musik menyanyikan lagu ‘get up stand up’ dan tentu saja panggung langsung bergemuruh.

 


 

Hari ini merupakan hari terakhir Asia Musik Festival 2014, sayapun kembali tidak mau ketinggalan mengikuti hentakan musik dari DJ Roundhead untuk ikut bergoyang dan merasakan nuansa kehidupan malam di Miri Sarawak. Di malam ini juga hadir beberapa Ambasador dari pemilihan berbagai macam Putri yang diadakan di Malaysia. Tata lampu yang ciamik, Soun system yang apik ditambah dengan mata yang dimanjakan dengan pemandangan indah disekeliling saya membuat saya harus melupakan umur sejenak. Semua lelah saya terbayar di Asia Musik Festival hari terakhir ini. Sampai jumpa tahun depan!

Tidak ada komentar

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.