Adv

Musik Raggae akan Memberikan Pesonanya di AMF2014




Musik Raggae bukan hal yang asing ditelinga para penikmat musik. Asia Musik Festival ke 2 yang akan dilaksanakan tanggal 3-4 Oktober mendatang di Miri, Sarawak Akan menghadirkan ambasador musik reggae Indonesia, RAS MUHAMAD yang akan menyajikan musik raggae yang menghibur dan mempesona bagi seluruh penonton AMF2014.



Ras Muhamad bahwa musik raggae mempunyai kekuatan yang dapat membuat orang belajar akan budaya masing-masing melalui pesan yang disampaikan. Setelah menemukan persamaan dan kesamaan, menyisihkan perbedaan dan akhirnya dapat merayakan kehidupan bersama dengan dinamika hidup melalui musik. Karena kita tahu bahwa musik Raggae merupakan ekspresi universal dari pesan cinta.

Ras Muhamad mengusung musik raggae yang digabung dengan Ska, Dancehall, dan Rocksteady. Tidak hanya itu ada juga musik Hip Hop, Musik tradisional, Pop Indonesia, Jazz, Metal bahkan World Music juga dimasukkan kedalamnya. Banyak juga musisi yang mempengaruhi selain Bob Marley seperti Lee Perry, Peter Tosh, Augustus Pablo, King Tubby, Sizzla, Garnett Silk Gregory Isaacs dan masih banyak lagi. Lirik yang dibuat juga terinspirasi dari banyak musisi ikon Hip Hop seperti Rakim, KRS-One, Nas dan Wu-Tang. Jika kita mendengarkan dengan seksama beberapa lagu Ras Muhamad maka akan terasa nada yang lembut dan rendah yang dipadukan lirik-lirik Hip Hop yang lugas.
 
Tidak hanya aktif di musik raggae, Ras Muhamad juga mengembangkan dirinya dengan berkolaborasi dengan genre lainnya di industri musik Indonesia. Untuk mengekspresikan dirinya sebagai seorang seniman, Ras Muhamad memberikan “sentuhan nafas Raggae” kedalam bentuk lain dari musik, ini tentu akan membuat seorang seniman dapat terus bertumbuh dan berkembang.

Sebagai contoh, Ras Muhamad juga melakukan kolaborasi dan merekam lagu bersama dengan ikon pop Indonesia seperti Glenn Fredly, Tompi, dan Element. Bahkan legenda Jazz Indonesia, Indra Lesmana juga diajak berkolaborasi bersama duta Reggae ini. Sampai band Punk terkenal Indonesia, Superglad juga bekerja sama ditahun 2013 untuk album mereka.

Lirik yang cenderung dinamis degan pengaruh Jamaica namun tetap rasa Asia. Ras Muhamad merilis album Internasional perdananya di 25 Juli 2014 dengan judul “SALAM”

Diantara banyak penghargaan yang diterima antara lain di tahun 2013 menjadi nominasi Best Raggae Composition untuk “Negeri Pelangi” dari Anugerah Musik Indonesia 2013 untuk Best Raggae Song “Prosa Tinju Lima Jari”, dan 2012 Best Raggae untuk Cutting Edge Music Awards.

Silakan menyaksikan penampilan Ras Muhamad dipanggung Asia Musik Festival yang dilaksanakan di Eastwood Valley Golf & Country Club, Miri, Sarawak. Selain itu ada juga tahun ini ada penampilan dari SoulMate (India), Salammusik (Malaysia), Pancake80 (Philippines), Pisco (Taiwan), Retrospect (Thailand), Masia One (Singapore) and Mad August (Malaysia).

Tiket presale dijual RM25 untuk dewasa dan RM10 untuk anak-anak dan siswa usia 3 sampai 18 tahun. Tiket sekarang tersedia disemua Pusat Informasi Pengunjung di Kuching, Sibu dan Miri maupun online. Tiket juga akan tersedia di pintu masuk dan akan dijual dengan harga RM30 untuk dewasa dan RM15 untuk anak-anak dan siswa berusia 3-18 tahun. Cek informasi lebih lanjut di www.asiamusicfestival.net/.  Saat ini, tiket juga tersedia di STB’ Visitors Information Centre located di Sarawak Tourism Complex, Kuching (+6 082-423600), Jalan Melayu, Miri (+6 085-434180) dan Jalan Tukang Besi, Sibu (+6 084-340980).

*Semua gambar di ambil dari sini

Tidak ada komentar

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.