Adv

Makan Siang Ala Eropa di Breeze Cafe


Siang ini saya mendapat kiriman Broadcast Message black berry tentang pembukaan tempat makan baru, Wah, pastinya ini merupakan salah satu referensi kuliner baru. Wah lumayan nih, dari menu menu yang ditawarkan lumayan membuat penasaran untuk mencobanya. Setelah jam makan siang, sayapun segera menuju BREEZE café di jalan Hijas 36-38 untuk menikmati menu menu yang ada disana. Kebetulan juga hari selasa 24 September 2013, tempat ini baru saja buka. Kalau dibilang café sepertinya kurang cocok karena menu yang disajikan lebih mirip restoran.

Sampai disana, tempat yang lumayan luas dengan meja kursi ala restoran cepat saji dihadirkan didalam ruangan ini, pelayan dengan ramah membuka pintu, menyapa, menghampiri pelanggan serasa membawa buku menu dan menawarkan berbagai menu yang ada disini, mulai dari makanan pembuka, utama dan penutup serta minuman. Kita bisa memesan 2 jenis makanan ala asia atau western atau bisa menggabungkan keduanya. Oh ya, jangan tertipu dengan konsep meja kursi ala makanan cepat saji karena makanan disini harganya setara kelas restoran.


Manager restoran, Lenny langsung menghampiri saya dan langsung memberikan pelayanan, setelah melihat beberapa menu yg cukup menarik, saya memesan makan lengkap. Untuk makanan pembuka, saya memesan Cappuccino Mushroom cream sup, Chicken steak dengan Barbeque saos dan ditutup dengan Green tea Pancake. Untuk minuman saya memesan Lusty Lime Virgin. Setelah selesai memesan, pelayan langsung mengulang pesanan dan mempersilakan kami menunggu. Boleh dibilang, cukup lama juga menunggu, untuk minuman, saya harus menunggu kurang lebih 15 menit dan untuk makanan pembuka lebih dari 20 menit untuk menunggu.

Minuman saya Lusty Lime Virgin datang, minuman ini seharga Rp 22.000,- merupakan minuman lime dengan daun mint segar didalamnya serta ditambah sirup gula. Rasanya yang menurut saya pas dan segar ditambag dengan daun mint segar yang susah sekali didapatkan di Pontianak memberikan nilai plus diminuman ini. Setelah 20 menitan, makanan pembuka saya datang, Cappuccino Mushroom cream sup disajikan dengan sepotong Garlic Bread. Ekspektasi saya ternyata meleset, saya piker makanan ini akan berasa cappuccino yang kencang, ternyata lebih berasa gurih dan mushroom yang lebih berasa, namun menurut saya cream sup ini masih terlalu encer, masih kurang kental.
Setelah mencelup celupkan garlic bread kedalam sup saya kurang lebih 10 menit, makanan utama saya chicken steak muncul, pilihan daging ayam memang baik, seandainya tidak terlalu kering pasti enak sekali, saya suka juga dengan bumbu sayurannya, ditambah lagi dengan kentang gorengnya yang enak dan saos babeque yang menggoda hati. Pas sekali untuk menambah rasa makanan saya. 

Makanan penutup saya adalah Pancake green tea seharga Rp 20.000,- yang dibuat bertingkat dengan tiap lapisannya diberi krim green tea dan dihiasi dengan susu coklat, astor dan cherry, tampilan yang sangat menggoda mata saya dan langsung ingin menikmatinya sebagai penyelesaian rangkaian makan siang saya, pancakenya mungkin bisa saja namun dengan tambahan krim green tea dengan rasa dan aroma yang kencang menambah rasa.

Setelah selesai makan komplit kali ini saya pun segera menyelesaikan pembayaran dikasir, memang sempat terjadi kesalahan dalam pembayaran dimana makanan yang saya pesan dikalikan 2, padahal saya hanya memesan 1 porsi, untung pelayanan after servicenya sangat baik. Komplain saya diselesaikan dengan segera dan kelebihan pembayaran saya segera dikembalikan dan tentu dengan sopan dan permohonan maaf.

Dari semua yang disajikan, anda dapat menikmati makan ala barat dengan 3 jenis makanan. Bisa dijadikan pilihan untuk makan bersama pasangan karena cukup nyaman, pelayanan juga baik. Silakan untuk dimasukkan kedalam  referensi kuliner anda. Dari semuanya saya memberikan nilai 8 dari 10. Selamat berwisata kuliner






Tidak ada komentar

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.