Adv

Santai, Ngopi dan Nyemil < Chalicious


Pernah menikmati makanan dan minuman dengan konsep makanan rumahan? Kalau di Pontianak mungkin agak susah, masih ada campuran dengan menu lain entah itu Western atau Asian food. Beberapa waktu lalu saya sempat mencoba Chalicious, satu tempat makan di Jalan Setia budi dengan konsep makanan home made tapi dengan konsep semi café. Kalau saya ditanya itu bentuknya seperti apa, saya sendiri susah menjelaskannya. Silakan datang saja untuk mencobanya.

Tempatnya lumayan sempit karena berhimpit dengan bangunan ruko lain, didalam disediakan meja kursi model warung kopi dengan hiasan dan tata ruang unik dengan konsep café, andalan tempat ini adalah teh Taiwan dengan berbagai macam jenis dan topping. Ada juga beberapa cemilan dan makanan utama serta berbagai macam jenis kopi dihadirkan disini. Ada lagi yang membuat saya nyaman disini, pelayanannya yang ramah dan baik serta cepat dalam menyajikan pesanan pengunjung.

Banyak sekali makanan dan minuman yang ditawarkan disini, hampir rata-rata sudah saya coba, seperti Nasi Mamak, Nasi Goreng Chalicious, Burger, Lumpia, Nugget Chalicious, pancake, berbagai macam teh dan kopi. Beberapa jenis makanan disini tersa biasa namun ada beberapa yang cukup membuat saya ingin menikmatinya kembali. Silakan coba semua jenis kopi dengan teknik Vietnam drip dan juga pancakenya. Boleh dibilang ini yang saya benar-benar suka. Untuk tehnya beberapa jenis boleh dicoba terutama versi originalnya, tidak perlu topping sudah nikmat.

Saya sendiri memilih kopi dan pancake sebagai minuman dan makanan favorit saya disini, Kopi yang disajikan memang pilihan disini, ada kopi papua dan berbagai jenis kopi lainnya dengan teknik Vietnam drip dengan model dengan saringan yang berisi kopi dan saat ingin disajikan akan dituangkan air mendidih lalu ditunggu sampai habis menetes kedalam gelas, untuk menikmatinya bisa dengan sirup gula, gula semut atau susu krimmer. Pengunjung dapat memilih jenis kopi yang diinginkan dan pemanis apa yang diinginkan dengan kadar yang bisa ditentukan sendiri. Boleh dibilang, disini merupakan salah satu tempat yang menyajikan kopi terbaik di Pontianak.

Jangan lupa untuk menikmati pancake disini, ada single, double dan triple ditambah dengan pilihan sirup dan es krim yang bisa dipilih oleh tamu yang memesan. Saya suka dengan pancake yang floppy dengan tingkat kematangan yang pas dan ketebalan yang cukup. Saya memilih double pancake dengan sirup blueberry dan es krim green tea sebagai topping, tidak terlalu manis dan sangat cocok saat saya nikmati dengan kopi disini. Silakan juga kalau misalnya mau memilih makanan dan minuman lain.
Jika datang pada waktu tertentu, disini akan sangat ramai dan padat dan akan cukup ribut sehingga mungkin tidak cocok untuk bersantai dengan waktu yang cukup lama. Disini juga disediakan satu meja dibagian luar bagi perokok. Ada satu hal lagi yang cukup mengganggu saat pengunjung sangat padat maka udara akan cukup panas, berdoa saja supaya AC nya jangan sampai mati. Mudah-mudahan pemiliknya bisa menyediakan tempat yang lebih besar dan meja serta kursi yang lebih nyaman. 


Tidak ada komentar

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.