Adv

Manja, Cerewet dan Wanita



Manja sekaligus cerewet, Identik dengan wanita, ini benar-benar dari sudut pandang saya sebagai pria. Wanita suka sekali dengan merengek, merengek dengan segala hal yang dia inginkan, mulai dari  A sampai Z dan akhirnya banyak pria yang menyerah dengan keadaan ini. Akhirnya para pria kebanyakan hanya akan berkata “dasar wanita memang MANJA”. Mau protes memang sulit sekali apalagi kalau pria tersebut punya ikatan batin dengan wanita itu. Mau tidak mau dan suka tidak suka, semua rengekan manja tersbut harus dikabulkan walau terkadang ngga masuk akal. Memang ini akan jadi asalah karena pria akan lebih banyak menggunakan logika mereka untuk bertindak mengabulkan atau tidak.

Dicky teman saya, paling suka mengeluh karena si Maya pacarnya manja minta ampun, kadang-kadang untuk hal yang simplepun harus minta tolong. Pernah suatu saat Dicky lupa membelikan es krim pesanan Maya sebelum datang ke kost an. “Masa sih si Maya minta putus hanya gara-gara aku lupa beliin es krim kesukaannya, manja banget sih”, Dicky berujar kesal saat berkunjung ke kost an ku. Saya hanya senyum sambil berkata, “sabar aja dick, cewe emang kaya gitu. Itu artinya mereka lagi butuh perhatian tuh”, Dicky Cuma menarik nafas panjang dan bilang, “perhatian sih perhatian tapi kan ngga segitunya banget, sampai minta putus segala”. Saya juga berpikir, it’s so simple, kok sampai kelepasan bilang putus, apa Maya tidak berpikir dampaknya? Saya tidak membela Dicky, tapi memang terlihat berlebihan.

Sebenarnya kalau ditelaah, manja tidak hanya milik wanita saja, priapun sebenarnya punya tingkat manja yang cukup tinggi juga, tapi kemungkinan pria bisa lebih jauh menyimpan didalam hati saja, tapi memang lebih ditunjukan langsung dengan sikap. Contohnya pria bisa sampai merayu berlebihan hanya untuk minta dibuatkan segelas kopi. Bahkan bisa sampai pertengkaran hebat, notabenenya hal tersebut bisa pria lakukan sendiri. SJadi bagaimana? bukankan terlihat sama saja? Cuma mungkin berbeda cara dan berbeda alur saja. 

Satu hal pula yang biasanya melekat dengan orang manja yang tidak jauh, Apalagi kalau bukan CEREWET. Saat pasangan kita punya sifat maja maka saat keinginannya tidak terpenuhi maka ia akan menjadi banyak berkata-kata yang cenderung akan membuat memberikan cap cerewet. Tidak dapat memenuhi keinginan bearti kita akan mendapatkan omelan nsepanjang hari untuk hal-hal kecil yang terkadang tidak penting. Sepertinya ini menjadi hal yang berbanding lurus dan sangat berkaitan dan rata-rata pelakunya. Sebaiknya kita harus meletakkan satu pondasi yang kuat dan meunjukkan posisi anda ada dimana, jangan sampai menjadi pihak atau objek penderita terus menerus.  Berikanlah satu aturan sampai dimana anda dapat mengabulkan atau melakukan seuatu dan dibagian mana anda dapat membantu pasangan. Paling tidak kedua belah pihak dapat lebih mandiri dan dapat melaksanakan hal yang dianggap susah dengan bersama-sama.

Tapi anda mesti ingat juga bahwa laki-laki pun bisa menjadi cerewet, banyak hal yang bisa membuat itu terjadi. Kemungkinan besar biasanya adalah pria perfectsionis, saya merasa bahwa orang yang ingin terlihat sempurna disemua lini akan menjadi cerewet agar semua hal yang diinginkan bisa tercapai maksimal, ya… sekali lagi maksimal. Banyak yang bilang bahwa laki-laki cerewet dan perfecsionis adalah satu hal yang menyebalkan dan membuat banyak orang menjauhi karena malas untuk berhubungan, terutama pekerjaan. Sungguh merepotkan.

Biasanya dipekerjaan, bos yang cerewet dan perfeksionis dan cerewet akan membuat bawahan menjadi kesusahan bekerja. Bos killerpun bisa jadi julukan bawahan untuk pimpinannya. Sebenarnya untuk satu pekrjaan yang berhubungan dengan kepuasaan orang lain (konsumen) hal ini sah-sah aja karena ini akan berhubungan dengan seberapa lama produk atau jasa akan bertahan dipasaran. Selama ini berbanding lurus dengan gaji ditawarkan oleh perusahaan, saya merasa oke-oke saja, asalkan perusahaan juga memperhatikan dan memberikan penilaian dengan baik kepada karyawannya.

Lalu bagaimana dengan WANITA dengan manja dan cerewetnya?, sekali lagi manja wanita akan lebih diarahkan kepada orang yang dikasihi dan dicintai sedangkan cerewet lebih kearah bawaan lahir (hehehe, ini menurut pendapat saya), cerewet wanita memang lebih diarahkan kepada keinginan akan perhatian

Tidak ada komentar

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.