Pria dan Varian Aroma Parfum

-->

Bukan hanya wanita saja yang butuh parfum untuk meningkat daya saing, pria juga butuh wewangian untuk menunjang penampilan dan tetu saja ini dapat meningkatkan kepercayaan diri. banyak sekali rumah mode yang mengeluarkan aroma sendiri bahkan para artis juga tidak kalah untuk mengeluarkan koleksi sendiri.



Memang kalau kita coba cari, jenis parfum pria tidak terlalu banyak dengan jenis aroma yang tidak terlalu beragam pula. Nah biasanya selain menambah kepercayaan diri, beberapa pria juga menggunakan parfum untuk menggoda wanita. Lalu apa pilihan para pria agar parfum yang dipilih sesuai dengan keinginan?

Karakter pria dapat diperkuat dengan memilih jenis aroma parfum yang tepat untuk dirinya.
Aroma-aroma seperti leather, amber, atau sandalwood adalah beberapa ciri khas parfum pria yang dapat membangkitkan daya feromon pada tubuhnya.

Sejak tahun 1000 SM, bangsa Mesir kuno telah memakai esens dari tumbuhan atau bunga sebagai bahan wewangian yang digunakan baik untuk upacara ritual maupun pengharum tubuh. Parfum sejak lama telah dipercaya sebagai penambah kepercayaan diri seseorang, termasuk untuk urusan menarik lawan jenis. Pada dasarnya, tubuh manusia mengandung feromon yang menghasilkan bau alami setiap orang sehingga seseorang akan memiliki bau sebagai ciri khasnya sendiri. Bau yang dihasilkan oleh feromon ini tidak berbau menyengat seperti bau badan. Feromon yang telah terkontaminasi bakteri itulah yang menyebabkan timbulnya bau badan.
Para ahli kimia dari Universitas Huddinge di Swedia mengklaim bahwa feromon berperan aktif dalam mengimpulsif saraf di otak sehingga timbul ketertarikan pada lawan jenis. Perasaan suka, jatuh cinta, terangsang atau ingin berhubungan seksual timbul akibat pengaruh feromon yang masuk ke dalam indera penciuman. Reaksi kimia ini kemudian digagas oleh para peramu parfum untuk membuat wangi-wangian yang semakin menambah gencar reaksi feromon tersebut.

Seorang pria cenderung memiliki aroma feromon yang lebih tajam dibanding wanita. Tidak heran apabila pria tidak pandai merawat tubuh, ia akan mudah mengalami bau badan. John Touqablanco pembuat parfum dari merek Carthusia menjelaskan kepada seorang pria bahwa feromon akan mudah diaktifkan apabila terpancing dengan parfum yang menempel pada tubuh. Untuk itulah, jenis wewangian yang cocok dipakai para pria umumnya berbau alami, seperti aqua, sandalwood, ataupun amber.
 
Touqablanco juga mendeskripsikan aroma parfum sebagai ajang seorang pria untuk menaklukan wanita idamannya. Salah memilih parfum bisa jadi fatal, entah membuat pemakainya terkesan menjadi feminin atau wanita menghindar akibat baunya yang terlalu tajam. Karena pada dasarnya, jenis-jenis aroma parfum dapat mewakili karakteristik seseorang.

Berikut ini adalah 10 parfum yang dipercaya mampu menaklukan wanita idaman. Wanginya yang lembut, manly, dan elegan menjadikan penampilan Anda kian berkarakter. Tinggal bagaimana Anda membawanya.

1. Infusion d’homme, Prada
 
Prada menciptakan Infusion d’homme sebagai pasangan dari Infusion d’iris yang merupakan parfum untuk wanita. Mengandung tunisia neroli, iris pallida, vetiver, cedarwood, incense, dan benzoine membuat Infusion d’homme akan mematenkan sosok elegan pada diri Anda. Kunci parfum ini terletak dalam paduan aroma bunga tunisia neroli dengan cedarwood yang menimbulkan aroma yang long lasting dan menambah daya kerja feromon di tubuh Anda.

2. Terre d’Hermes, Hermes
 
Dibuat dari ekstrak woody, vegetal, dan mineral, Terre terinspirasi dari metamorfosis seorang pria atas aktualisasi diri yang lebih tinggi. Campuran bebauan woddy dengan vegetal menambah kesan misterius orang yang memakainya. Hermes ingin mempertahankan citra tersebut dengan sedikit aroma citrus untuk mengikat kesan maskulin pada pria.

3. 34 Boulevard Saint Germain, Dyptique
 

Parfum ini dibuat untuk memperingati 50 tahun berdirinya label Diptyque. 34 Boulevard Saint Germain diramu dari beberapa aroma sweet berries, ekstrak dedaunan, dan pepper. Kelebihan dari parfum ini terletak pada saat setelah disemprotkan. Proses evaporasi menyebabkan munculnya aroma spicy red rose berpadu dengan bunga iris dan clove. Tidak lupa, Dyptique memberi sentuhan aroma rempah sebagai penguat parfum 34 Boulevard saint Germain. Very classy!

4. Intense Oud & Bergamot, Jo Malone

 
Christine Nagel sang perfumer membuat Intense Oud & Bergamot dengan inspirasi rempah khas Timur Tengah. Maskulinitas yang luar biasa akan timbul saat parfum ini disemprotkan pada tubuh Anda. Padanan serasi aroma jeruk, bergamot, lemon, cedar, dan oud langsung menyerbak tanpa menyengat indra penciuman. Dipastikan wanita akan begitu bergairah saat Anda mengenakan parfum ini karena takluk dengan aroma manly yang melekat. This kind of perfume is warm and seductive, perfect for when the weather starts to turn!

5. Amazingreen, Comme des Garçons

 
Terinspirasi dari penjelajahan hutan belantara, Amazingreen diciptakan dengan mengambil unsur-unsur hijau di bumi. Daun palem, green pepper, dew mist, dan ekstrak dedaunan liar disarikan menjadi wewangian yang begitu menantang. Parfum ini cocok digunakan sebagai wewangian harian, terutama bagi Anda yang banyak memiliki aktivitas di luar ruangan. Jika terkena keringat, maka Amazingreen akan memunculkan aroma bunga ivy, rumput corriander, dan sejenis tumbuhan silex. This goes on lovely.

6. Sartorial, Penhaligon’s

 
Jangan tertipu dengan botolnya yang terlihat feminin karena Sartorial justru terkenal dengan aromanya yang sangat berkelas dan formal. Sartorial dibuat dari campuran lavender, kayu gurjum, cedarwood, kacang tonka, vanilla, amber, dan white musk. Paduan tersebut menimbulkan efek formal, berwibawa, dan menguatkan karakter orang yang memakainya. Setelah lama melekat di tubuh, Sartorial akan membawa efek aroma mint dan leather yang sangat klasik. Sartorial cocok digunakan untuk bepergian malam, seperti menghadiri acara pernikahan, dinner, atau acara resmi lainnya.

7. Fahrenheit, Dior
 

Parfum ini adalah salah satu parfum legendaris yang wajib dikenakan para pria. Sejak pertama kali diluncurkan tahun 1988, Fahrenheit seolah menjadi simbol pria dewasa yang telah mencapai kepuasan dalam kehidupannya. Parfum ini sangat kuat dengan aroma mandarin orange, hawthorne, nutmeg, bergamot, dan jasmine. Keseluruhan aroma yang tercipta dari parfum ini adalah woody floral musk. Hingga saat ini, parfum Fahrenheit keluaran Dior masih menjadi pilihan para pria yang mengagumi kegagahan aromanya. It has glamour from another era and is masculine, clean, and gorgeous!

8. Pour Homme II, Gucci

 
Pour Homme II dari Gucci ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai aroma parfum yang lebih kasual. Karine Dubreuil menciptakan parfum ini dengan memasukkan sentuhan violet leaf dan bergamot, sangat sederhana. Dua wewangian tersebut kemudian diserasikan dengan campuran rempah seperti red hot chili pepper Pimento, kayu manis, dan esen black tea. Nuansa yang diciptakan dari semerbak Gucci Pour Homme II ini adalah sosok yang lebih santai, namun tetap dengan attitude yang manly dan tegas. Paduan aroma rempah tadi menguatkan kesan manly sehingga Anda tidak perlu khawatir aroma parfum ini terlalu lembut dan mengurangi maskulinitas diri.

9. Le Bateleur No. 1, Dolce & Gabbana
 

Parfum ini merupakan nomor pertama dari serial parfum The Anthology keluaran Dolce & Gabbana. Kesegaran aquatic dan vetiver parfum ini sangat cocok bagi pribadi muda yang dinamis dan penuh dengan spirit untuk beraktivitas. Aromanya begitu ringan, namun tidak menghilangkan kesan woody yang juga ingin ditonjolkan dalam Le Bateleur. Parfum ini memiliki pasangan yang bernama La Lune dan D&G merepresentasikan kedua parfum ini sebagai pasangan dengan gairah seksual sangat menggelora. This fragrance is very tasty, slightly citrus and quite spicy.

10. Allure, Chanel
 

Jacques Polge membuat Chanel Allure dengan ciri khas black pepper yang begitu kuat disamarkan dengan aroma pink pepper langka dari Madagaskar. Usai disemprotkan, Allure akan berevaporasi kembali dengan memunculkan aroma leather, Sicilian lemon, Calabrian bergamot, dan sandalwood. Aroma parfum Allure tidak tanggung-tanggung akan mempertegas karakter Anda menjadi lebih elegan. Itulah kunci dari parfum yang pasti membuat banyak wanita terkagum dengan aroma Anda yang sangat sensual. Make no mistake, this is a stunning fragrance!

Jadi? apakah sudah memiliki pilihan untuk parfum yang digunakan? silakan saja mencari di toko parfum resmi langganan anda, beberapa merk sudah di rilis sejak lama jadi agak gampang menemukannya, selamat mencari parfum yang cocok dengan jiwa anda :)

Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.