Adv

Main ke Mall di Kuching, Sarawak


Mungkin jika kita bercerita mengenai Mall di Kuching, cukup banyak dan besar, tulisan sebelumnya saya sempat bercerita mengenai Kuching central, dimana terminal bis yang dikolaborasikan dengan Mall, nah sebelum memasuki kuching central, anda sudah disambut dengan kehadiran GIANT, memang letaknya cukup jauh dari pusat Kota, tapi bila dilihat ini adalah bentuk dari pengembangan Kota yang terus berkembang dan tidak terpusat disatu daerah. Hal ini tentu saja semakin menghidupkan ekonomi disana.

The Spring, Kuching, Malaysia
The Spring, Kuching

Perjalanan “Nge” Mall “ing” saya dimulai dengan menuju tempat nongkrong favorit saya, STARBUCKS  di The Spring Mall, salah satu pusat perbelanjaan yang cukup lebar namun cukup aman dari alay karena saya tidak melihat mereka berdiri disepanjang pagar mall atau dibeberapa sudut mall, saya tidak paham apakah karena saya keluar bukan diakhir minggu, namun sekarang memang sedang berlangsung SALE karena memperingati hari GAWAI yang dijadikan public holiday disana.

Entah kenapa saya sangat menggilai kopinya atau cemilannya, tapi saya pasti melakukannya kalau berwisata di sini. Lain waktu akan saya jabarkan kenapa saya sangat menggilai kopi ini. Oh ya saya kesini memang hanya untuk minum kopi ini tidak ada tujuan lain, disini memang cukup banyak tempat Branded untuk berbelanja yang sedang diskon tapi jujur saya tidak tertarik untuk berbelanja, selain membatasi pengeluaran barang yang dijual juga tidak saya butuhkan saat ini.

Menikmati mall di kuching, Sarawak, Malaysia
Menikmati mall di kuching, Sarawak


Oh ya, disini biasanya ada tas tas discount merk terkenal, jika anda mempunyai mata yang awas dan punya kemampuan super dalam memilih barang discount silakan berburu disini. Mall ini merupakan mall kedua yang berdiri disini, sementara ini merupakan mall terbesar yang dibangun 2008. Disini juga termasuk mall yang terlengkap, selain pusat perbelanjaan yang lengkap, disini juga ada foodcourt yang sangat besar dan memiliki buanyak sekali pilihan makanan, fasilitas entertainmentnya juga sangat lengkap sampai gedung bioskop 3D juga ada *pada saat Pontianak belum ada*. Cobalah untuk berkunjung kesini di The Spring Jalan Simpang Tiga, 93300 Kuching Sarawak, Malaysia

Sekalian saja saya bahas tempat lain yang lumayan punya harga bagus untuk berburu yaitu wisma HOPOH, Wisma Hopoh, Jln P Ramlee, 93400 Kuching, Sarawak. Kalau disini adalah tempat beberapa barang yang lumayan murah. Dilantai dasar ada beberapa pusat sepatu, elektronik dan sedikit optik dengan harga yang sangat murah. Pada saat promo biasanya anda cukup membayar beberapa ringgit untuk kacamata sekalian lensanya. Dilantai 1 anda bisa lebih dipuaskan lagi untuk memilih kacamata, semuanya optik dengan harga frame dan lensa yang sangat bersaing, termasuk soft lens. Jangan lupa untuk kelantai 3 karena disini merupakan pusat perlatan olahraga, mulai dari sepatu, baju, jersey, jacket, accesoris olahraga sampai alat-alat olahraga, semua harganya sangat kompetitif. Tempat ini cukup favorit buat saya. Lumayan buat berbelanja dengan kantung cekak

Boulevard, Kuching, Sarawak
Boulevard, Kuching, Sarawak

Atau kalau anda berminat, disekitaran water front juga memiliki tempat yang cukup menarik untuk dikunjungi, berhubung disini banyak wisatawan dan ekspatriat yang berkeliaran, otomatis harga yang ditawarkan juga lumayan mahal, apalagi kalau anda membeli handycraf disini, harganya cukup mencengankan jadi pintar-pintarlah untuk menawar, tapi saya sendiri tidak menganjurkan membeli oleh-oleh disini, sebaiknya membeli dipasar lain yang lebih murah. Apalagi kalau anda berasal dari Pontianak tidak banyak hal berbeda disini termasuk souvenir dayak. Saya tidak menyarankan berbelanja disini. Dibagian berikutnya saya akan menceritakan sedikit mengenai pasar tradisional yang ada disini. 

Kuching Central, Malaysia
Kuching Central, Malaysia
Ada beberapa pasar tradisional yang juga asik buat dikunjungi dan tentu saja harga yang murah dengan sedikit kemampuan menawar harga barang, ada juga pasar minggu yang menyediakan semua kebutuhan termasuk kue kue yang langka dan sangat pantas untuk dicoba. Nanti saya juga akan sedikit bercerita mengenai perbedaan kedai kopi di sini dan bagaimana isi jualannya. Sungguh menarik untuk diceritakan. See u on next trip.

Tidak ada komentar

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.