Adv

Menemukan Perrmainan Tradisional Unik, Lele Menggelinjang

Apa ini? Terdengar sepertinya mengandung unsur pornografi? Tidak blogger! Anda salah, tidak ada sedikitpun tendensi kearah sana. Ini adalah mainan anak-anak yang saya temukan saat jalan-jalan ke acara bazaar cap go meh. Bentuknya lucu dan sangat menarik. Belum lagi warna-warna yang diberikan sangat menggelitik mata. Saya yakin, permainan tradisional ini cukup seru dimainkan pada masa ini, tidak ketinggalan zaman dan cukup menghibur.

Lalu bagaimana anak-anak yang ikut berkunjung di bazaar ini? Apakah masih tertarik dengan permainan tradisional seperti ini? Disaat serangan mainan impor yang menyebu Indonesia dengan harga murah. Orangtuapun lebih senang dengan mainan elektronik yang katanya mendidik. Mungkin kita tidak sadar dengan hal ini. Kita selalu menganggap bahwa permainan itu harus modern dan canggih. Lalu apa kabar dengn permainan tradisional yang selalu dimainkan pada zaman dahulu? Sedikit penasaran dengan lele menggelinjang? Lanjutkan membaca blogger... saya sedikit bercerita.




Saya sebenarnya tidak tahu pasti apa nama mainan ini, karena bentuknya lele dan bergerak secara tidak beraturn seperti bergetar-getar makanya saya panggil saja dia lele menggelinjang. Ditambah dengan warna-warna cerah yang mewarnai badannya membuat semuanya menjadi semakin menceriakan. Dipastikan bahwa guratan guratan merta diseluruh tubuhnya lah yang membuatnya bisa bergetar dan menggelinjang. Menggelikan dan cukup menghibur sekali.

Kalau dilihat bagian bawah lele ini, terlihat ada roda dengan tuas yang diputar dengan tegangan putaran karet yang berputar cukup dengan menggelinjang. menariknya turun naik dengan tali yang dililitkan diroda sehingga bisa terus berputar dan bagaimana dengan mainan jaman sekarang? Tinggal menekan tombol on off atau tinggal memasang colokan kabel listrik?? Apakah ini permainan yang diimpikan oleh anak dan orang tua saat ini?

Ingin punya mainan harus punya uang dulu, bagaimana tidak, terkadang beberapa harga mainan jaman sekarang cukup mencengangkan, Perbedaannya, jaman dahulu, banyak mainan yang dibuat terlebih dahulu dengan imajinasi dan setelah jadi barulah permainan tersebut bisa dimainkan. Butuh waktu dulu dengan menggunakan bahan-bahan yang banyak berada disekitar. Hasilnya, pasti membuat puas siapa yang membuat dan memainkannya.
Yah, itulah permainan yang saya dapatkan dan menarik buat saya!! LELE MENGGELINJANG!!

Tidak ada komentar

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.