Adv

Cemilan < Es Cream Igloo

Huahhhh pengen jalan-jalan sambil makan enak tapi tetap sehat dong. Cari cemilan dimana yah. Duh pengen nyoba makan es cream tapi berlemak…… Ahay, kebetulan saya ada ajakan untuk mampir disatu tempat IGLOO. Posisi tempatnya berada didepan Pegadaian Pasar mawar. Gampang menemukannya dan cukup ramai jika dilihat dari luar. Tempatnya berlantai 2. Saya termasuk orang yang jarang makan es cream dan menikmati nya di tempat. Kebiasaannya memang beli jadi. hmmm yang dikepala ada susu dan coklat dengan kadar lemak yang cukup tinggi. huahhhhhhhh

Ya sudah. sesuai dengat aturan perdietan. hehehe. saya tetap harus memilih makanan sehat yang tetap rendah lemak, saya harus tetep concern beberapa minggu kedepan. Saya segera akan meluncur ke TKP karena beberapa SMS sudah masuk dan menyarankan saya untuk SEGERA…. hehehe ya sudah langsung menuju tempat yang dimaksud. saya pengen tahu tempatnya dan pastinya saya juga ingin mencoba menu-menu disana. ngga cuman icip-icio karena icip cuman sedikit. DOAKAN SAYA BLOGGERS…. Ganbatte Kudasai…..




Setelah sampai di tempat pelaksanaan acara makan es cream. Begitu membuka pintu langsung deh disambut dengan senyuman manis sang pelayan yang siap memberikan pelayanan yang memuaskan. Pelayan yang datang langsung memberikan daftar menu yang sudah siap didepan mata. Teman-teman pun sudah rebut berteriak-teriak seperti di hutan. Ributnya….! Saya harus konsentrasi untuk memilih makanan sehat yang rendah lemak dan tentunya tidak menganggu program diet saya hahahahaha.

Okeh!! pilihan saya jatuh pada es cream green tea dengan coklat oreo *olalala, green tea nya emang sehat tapi apa kabar dengan taburan oreo diatasnya?* Oqelah kalo begitu. Sembari mengobrol dengan temen saya di tempat ini, menunggu pesanan datang. Yup!! its come…… es cream green tea dengan taburan oreo coklat diatasnya?? lho… mana air putihnya? Setahu saya biasanya dikedai ice cream biasanya disediakan penetral air putih untuk diminum. wah wah…. apa nih yang mesti dipesan buat menetralkan rasa? ya sudah! saya pesan the tawar sajalah. Sembari menunggu pesanan kedua rencana mo nyambi OL… sayang, ngga ada Fasilitas hotspot terpaksa mengeluarkan senjata andalan! yessss that is WIMODE hehehehe.

Alamak… es tehnya dating lengkap dengan tali teh bergantung dibibir gelas beer tinggi ….. hilang sudah seleraku. gyah…. test drive ice cream. hmmmm ice cream apakan sama dengan es serut?? kok rasanya sama ya…. untunglah aroma teh hijau ini cukup menenangkan.. Mari menikmati perlahan dan mencoba memadukan rasa antara ice cream dan taburan oreo coklat ini. Oh ya… mangkuk ice creamnya juga biasa aja. Saya pikir tampilannya bakalan lucu…. Btw dilantai 2 ada tuhhh rumah boneka buat maen anak-anak. Lucu juga tuh.. soalnya cukup buat dimasukin orang dewasa juga hehehehe.

Jadi kepengen buat sendiri nih…. yuk nyoba in......
Bahan Dasar:
1. 475 ml cream/kepala susu
2. 125 ml Susu cair (atau bisa juga santan kelapa)
3. 4 butir telur
4. 100 ml gula (lebih bagus lagi kalau gula halus)
5. 1 sendok teh vanilli
Rasa
Terserah kamu (alpokat, coklat, strawberry, pisang, etc.).
misalnya : 1 buah alpokat
Alat
1. blender
2. lemari es (kulkas n freezer)
3. panci kecil
4. wadah es krim
5. kompor

Cara Pembuatan
Adonan 1
Apokat diblender, kemudian ditaruh ke dalam panci. Masukkan cream dan susu/santan. Seluruhnya dipanaskan pelan-pelan sambil terus diaduk. Jika sudah panas (gelembung udara mulai naik), panci diturunkan.
Adonan 2
Telur (kuning+putihnya), gula, dan vanili diblender (dikocok). Lalu dituangkan ke dalam panci berisi adonan 1.
Semuanya kemudian dipanaskan lagi, sambil diaduk terus hingga mengental.
Setelah kental, dituangkan ke dalam wadah es krim (rantang atau sejenisnya) ditaruh ke dalam kulkas selama 3-4 jam.
Setelah itu dipindahkan ke dalam freezer, setiap 1 jam diaduk, supaya tidak terjadi pengkristalan es. Setelah 3-4 kali pengadukan ( = 3..4 jam) menurut pengalaman tidak perlu lagi diaduk. Jika es krim yang jadi terlalu keras/liat, sebaiknya 10 menit dikeluarkan sebelum disantap.

Selamat Mencoba
Gampang kannnnnnn!!


2 komentar:

  1. Kangen ne ma tempat ini, sayang dah tutup
    Ga tahu pindah ato tutup, klo tahu alamat barunya kasi tahu gua ya hihihi...

    BalasHapus
  2. klo ngga salah, di mall masih ada kok.... coba deh di cek....

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.