Adv

Birthday at Serasan

Kali ini saya memang ingin mendapatkan satu tempat yang cozy, yang punya pemandangan bagus dan yang punya feeling oke. Saya sempat bertanya-tanya dimana tempat yang punya semua itu. Usulan yang ditolak pasti Mall dan café. Rasanya udah bosan kalau harus ketempat itu-itu saja termasuk makanan cepat saji. Kayanya pemandangan tepi sungai adalah sesuatu yang menarik untuk dikunjungi. Dipontianak cukup banyak pilihan tapi yang paling pas adalah SERASAN.

Serasan, sekumpulan sampan-sampan besar semacam anjungan yang terdiri dari beberapa buah dan dipasang meja. kursi maupun lesehan didalamnya. Pemandangan tepi sungai, lampu-lampu yang bersinar dari seberang merupakan pemandangan yang sangat menyenangkan jika dilihat. Apalagi goncangan ombak yang membuat kita terombang ambing jika ada perahu bermesin yang melintas…. wow… unforgettable moment. Asal tahu juga nih, saat memasuki café terapung ini kita akan mendapati 2 tempat antara kiri dan kanan. sebelah kanan agak temaram…. *khusus buat pacaran nih* sebelah kiri untuk family atau group walaupun tidak menutup kemungkinan untuk memilih sesuka hati. Fasilitas disini juga lumayan lengkap karena ada cafenya yang berada didarat juga dan ada mushola juga. So…. lets go blogger……….!!




Makan ….. makann…… tidak sendirian. Kali ini ada tya, jessy, odhy, vira, yuni dan tentu saja furry dan jaka. Wow… ramai kali crew kita kali ini. Begitu sampai ketempat tujuan langsung dihadapkan dengan ulah tukang parker yang menyebalkan. Bahkan sangat menyebalkan. Sepertinya pengelola serasan harus memikirkan kenyamanan parker para costumernya. Tukang parker disini lebih mirip kumpulan preman daripada mengatur kendaraan. Dengan sedikit memaksa meminta uang parkir 2000 rupiah. Setelah di cek ternyata pada saat kita akan keluar dari café membayar kita juga akan mendapat tiket parkir gratis. Karena sang ibu kasir akan bertanya “sudah bayar parkir?” jika kita jawab sudah makan tiket parkir gratis tidak akan diberikan. Padahal jelas dari awal kesana kita udah ditarikin uang parkir.

Bagaimana dengan makanan? beberapa makanan sudah tersaji dengan paket-paket satu porsi namun sayang paket tersebut tida include untuk minuman. Paketberkisar antara 15 ribu sampai 20 rinu dengan jenis makanan macam-macam seafood yang rata rata asam manis. dalam paket itu terdapat lauk dan sayuran. Hanya itu tidak terutama ada yang lebih. tentu saja plus nasi. Bagaimana dengan rasa? Untuk jenis makanan asam manis cumi. Its not bad. namun untuk udang, menurut saya ini terlalu matang. Rasa manis sudah berkurang. Bad taste for seafood. Sayuran yang saya duga capcay. Bole lah. Masi ada krenyesnya….. Good…..!!

saya juga memesan tahu goreng dengan colekan saos tomat dan sambal. Tapi saya tidak merasa pas dengan kelembutan tahu dan colekannya.
Untuk minumanya. Jusnya ngga halus…….. aduhhhhhbanyak ampasnya dan pake mengunyah lagi. apa ngga sebaiknya disaring saja atau berusaha mengganti alat jusnya heheheh

Tadi malam juga saya sempet pergi keserasan lagi dan memesan sate ayam, kentang goreng, tahu goreng, sosis goreng dan pisang goreng tepung dengan srikaya. Dari beberapa item lain yang kami pesan emang udah abis alias sold out. wahhhhhhhh terlalu… Over all view yang nyaman namun sayang tidak dibarengi rasa yang maksimal. jangan lupa membawa minimal 60 ribu rupiah untuk 3 orang dengan menu dan paket standart. Hmmmmmm selamat menikmati pinngiran sungai Kapuas dengan temaram lampu dan ayunan ombak…. mantappppp!

Tidak ada komentar

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.