Adv

Cemilan Sore < Keladi Parut Goreng, Lemper Abon Ayam, Brownies

Siap….. makan lagi… Duh dalam cuaca Pontianak yang panas, berasap dan hanya diterangi dengan temaram lilin, saya tidak boleh meninggalkan kebiasaan hunting cemilan sore. Menyenangkan dan selalu harus dinikmati. Oh ya. Jika merencanakan terkadang kurng mengasikkan karena sudah ada gambaran rasa yang tergambar. Coba skali-kali hunting cemilan tanpa merencanakan terlebih dahulu. Bakal ada sensasi mengejutkan yang bakal terasa. Wuih… udah ngga sabaran keliling seputaran Purnama, Kota Baru atau daerah-daerah lain yang banyak menjual cemilan disore hari.

Bersiap dengan senjata baru di musim berkabut berupa masker, dompet dan handphone. Maka perburuan cemilanpun segera berlangsung. Mempersiapkan kuda besi dan memasang perlengkapan. Menjelajahi beberapa tempat, Melihat beberapa gorengan cepat saji (bakwan, kroket, goreng pisang dan lain-lain dan juga beberapa cemilan yang sudah jadi dan siap dinikmati. Memilih cemilan banyak syarat yang harus dipenuhi dan tidak gampng sodara-sodara. Tidak cuman rasa, harga dan rupa. Jangan lupa factor kebersihan juga harus jadi prioritas. Kira-kira apa cemilan yang bakal dinikmati bersama kopi favorit saya?? Lets go Blogger……………..!! apa lagi yang ditunggu!!



Apa yang saya temukan setelah berkeliling, ternyata saya menemukan keladi parut kasar yang dibentuk bola bola dan digoreng. Waduh, pasti nyaman banget, karbohidrat dengan rasa gurih. setelah dikukus, dibumbuin dan digoreng dan nikmat banget kalau dinikmati dengan cabe cair nan pedes. Ada aroma ebi yang bisa saya langsung saya cium plus tambahan taburan kacang goreng dibagian luarnya. Pastinya membuat semakin “good looking”. Sedep mantap euy. Ambil akh….. Mengenai rasa? tidak perlu diragukan lagi. Ini pilihan yang sangat saya idamkan dan ngga bakalan dilewatkan. Apa yang saya pikirkan memang tidak salah. Memang benar-benar maknyus!!!!! Unforgetable moment.

Menu cemilan kedua saya, masih pengen yang asin akh….. Yah hati saya langsung terjatuh untuk mengambil lemper isi abon ayam. Duh…. ketan gurih hangat dengan isian daging ayam yang gurih dan pedas, kira-kira siapa yang bisa tahan untuk tidak menikmatinya. Saya sendiri ngga tahan deh. Lemper akan terasa lebih nyaman jika aroma daun pisang muda dapat menyatu didalamnya. Iseng untuk menggigit sedikit. huaaaaahhh saya salut dengan isiannya. Rasa abon ini tenyata abon yang sudah diolah dan ditambah dengan rasa pedas. Pas banget dengan rasa gurih ketan dengan rasa santan yang gurih. aroma daun pisangnya sungguh membuat saya tergoda.

Terakhir, saya pengen yang manis. Brownies sepertinya muantep banget. Manis dengan rasa coklat pasti sangat menenangkan. Cocok pastinya dengan kopi nih. dilapis dengan glasure tipis dan potongan buah. Menyenangkan sekali melihatnya. Sebenarnya saya tidak terlalu suka dengan yang manis. Tapi kali ini pilihan saya tetap pada brownies ini, tidak ada alas an yang jelas tapi saya sudah lama tidak menikmati brownies. Jadi pilihan terakhir saya adalah kue ini, gigitan pertama memang sangat lembut dan menyenangkan. Pas untuk dinikmati dengan 2 cemilan sebelumnya dan tentu saja kopi. Seluruh cemilan yang sangat menyenangkan dan Pas untuk sore saya……………!! Puasssss!!!
Yuk buat ..... kita nyoba2 sedikit berbeda.... hehehehehe


Keladi Goreng

Bahan2:
- keladi goreng 2 batang
- bawang putih 5 siung
- udang 300 gram
- tepung kanji secukupnya
- air 200 mL
- garam secukupnya
- merica secukupnya
- vetsin seukupnya

cara membuat :
- kupas keladi, dan parut
- cincang udang bersama bawang putih
- campurkan hasil cincangan udang dan bawang putih ke dalam parutan keladi.
- tambahkan tepung kanji secukupnya, air, garam, merica, dan vetsin secukupnya.
- aduk hingga rata.

Cara menggoreng :
- panaskan minyak penuh.
- apabila sudah panas, ambil sesendok penuh hasil campuran bahan diatas ke dalam minyak goreng tersebut.
- goreng hingga kekuningan, angkat dan tiriskan
- sajikan.

Lets goooooooooo

Tidak ada komentar

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.