Adv

Tempat Hang Out < Pondok Ozone dan roti bakar

Ada panggilan rapat hari ini. SMS sudah berulang-ulang dari berbagai sumber. Isinya sama. Mari kita rapat untuk membicarakan bla… bla… bla…. Dimana ya sekalian santai sekalian rapat, bisa menikmati minuman segar dan cemilan oke? dan jangan lupa… pastikan juga untuk fasilitas hot spot agar memudahkan koneksi internet. Mudah-mudahan temen-temen bisa menemukan satu tepat yng cocok dan tentu saja tidak terlalu ramai agar koneksi internetnya tidak lambat.

Masih pegel juga saat pulang kerja, tapi sepertinya saya harus menghadiri rapat ini sebagai bentuk tanggung jawab. Segera saya bales sms temen saya untuk menanyakan dan mempersyaratkan tempat yang sudah saya bahas tadi. Yah… paling ngga saya bisa terus bereksplorasi didunia maya walaupun santai sembari rapat. Lagu beyonce terdengar dan ini bearti saya sudah mendapat balasan dan konfirmasi. Kemana kira-kira saya akan melanglang buana sore ini…. dan jawabannya adalah…. Pondok ozone…. let’s go blogger




let’s see….. klo posisi tempat yang terletak disultan syarif abdurahman cukup representative untuk dilewati banyak orang. Cuman masalahnya tempat makan ini berada dipersimpangan jalan dan sedikit nyempil diapit beberapa tempat. Kesulitannya sewaktu motor dari seberang jalan masuk ke parkiran pondok ozone. Butuh ekstra hati-hati karena seperti kita ketahui bahwa di Kota Pontianak peraturan lalu lintas bukan segalanya hahahaha…. merepotkan jika tidak berhati-hati menyebrang. karena ada satu belokan lagi yaitu jalan Putri Candra Midi (PCM) yang tidak ada lampu merahnya. fiuhh…. tapi untung parkirnya lumayan luas, cukup menyenangkan juga. paling ngga kapasitas parker motor sesuai dengan jumlah pengunjung jika penuh

Fasilitas yang disediakan disini juga menarik sekali, ada free hotspot dan yang paling terpenting adalah colokan listrik, karena kita bisa berlama-lama berinternet disini. ada dua jenis tempat yang bisa dipilih, bisa lesehan atau yang menggunakan bangku dan kursi. cukup banyak tempat duduk disini dan ada fasilitas karouke live….. cukup mengganggu kalau yang nekat nyanyi suaranya ngga bagus… huffzzzzzno comment untuk fasilitas yang satu ini. Oh ya pelayanan di sini lumayan menyenangkan. Keabraban antara pengunjung dan pelayan memang harus di No 1 kan. Karena pelayan merupakan juru depan dalam memberikan efek kepada pengunjung. Jika pengunjung merasa nyaman maka mereka akan datang lagi dan tidak jarang ada beberapa pengunjung hanya ingin dilayani oleh pelayan yang itu-itu saja. Belum lagi sekatang ini, manajamen pelayanan di cafĂ© atau resto mewajibkan pelayannya untuk good looking. It a must… ngga ada kompromi.

Sebenarnya untuk makanan yang disajikan memang tidak ada yang special, biasa-biasa saja. Dari beberapa cemilan yang pernah saya coba seperti tahu goreng dan roti bakarnya , tidak ada yang special. Terlihat biasa saja dan terasa biasa saja. kalau tahunya terasa gurih dan asin khas tahu goreng biasa hehehe sedangkan untuk roti bakarnya biasa saja dan terasa manis dan berasa sesuai isiannya, tapi tetep, saya suka dengan bagian yang agak gosong sedikit. Mantep sekali… gurih dengan aroma gosong dan ada sensasi mantap saat mengunyahnya. saya selalu suka dengan sesuatu yang sedikit gosong, sensasinya maknyuzzzzzz……… hehehehe tapi disini biasa saja. Untuk minuman yang disajikan juga pilihannya biasa saja. Kapan waktu saya sudah mencoba minuman lidah buaya.. lidah saya bilang bahwa ini adalah aloevera sachetan yang sudah jadi, bukan buatan sendiri, beda dengan aloevera simpang ampek yang maknyuz da harum pandan, jus tomat dipadu dengan wortel dan susu favorit saya, selalu menggoda dengan berbagai suasana. satu lagi yang sempat saya nikmati adalah jeruk lemon dan madu, dengan sedikit gula tentunya, enak segar dan tentu saja menambah tenaga, sayang madunya masih kurang ditambahkan, perkiraan saya. madu yang digunakan adalah madu pabrikan. Oh ya, ada 1 hal lagi, kentang goring degan saos ABC hehehehe.

Hal menariknya….. tetap fasilitas hotspot yang lumayan cepat untuk jam-jam tertentu yang bisa digunakan. Ini yang menjadi sau daya tarik disini. terlihat sekai beberapa meja penuh dengan orang yang mengakses internet. Daya tarik ini yang harus diperhatikan dan tetap diperhatikan untuk tetep gratis hehehe. Minuman dan makanan disini ditawarkan disii bervariasi , untuk minuman dan makanan yang saya nikmati ini berharga kurang lebih 7000 rupiah sampai 10000 rupiah. Cukup menyenangkan untuk surfing ria sambil minum-minum dan ngemil.

Sedikit tips cara membuat roti bakar dan bagaimana memperlakukan roti tawarnya… yuk cona buat sendiri. paling ngga untuk sarapan sendiri…. lets go blogger
Jenis Roti: Selain roti tawar skrg kan dipasaran banyak dijual tuh variasi2 roti.. tawar, semi manis atao yang lain deh,,, Misalnya aja : roti keju, roti kismis, roti cokelat, roti talas, roti jagung atau roti pandan.
Nah berikut petunjuknya neh,, Roti dicetak dalam bentuk loaf atau segi empat sampe irisannya kaya roti tawar loaf biasa. spaya kaga bosen beli aja 2 jenis roti untuk bisa diselang-seling penyajiannya slama seminggu..

Topping: Selai dan meisjes sering jadi pilihan klasik buat nemenin roti tawar. dg sedikit kreasi, roti tawar panggang bisa tampil lebih memikat.. mao tau caranya? gini..Misalnya aja dikasih topping atau isian ragout sayuran, ragout ayam, ragout keju, krim keju, selai cokelat dan irisan stroberi atau selai kacang dengan irisan apel. n sebaiknya dlm membuat variasi topping pake yg manis2 dan gurih trus yg pasti berganti2 tiap hari jd ga ngebosenin, Selain itu juga bisa ditambahin potongan sayuran atau buahan segerr sbg pelengkap nutrisinya..
Dipanggang: Supaya roti jd renyah, roti tawar atau jenis roti manis loaf bisa dipanggang sebentar dlm oven toaster sblm diberi topping atau isi. Atau panggang roti ssudah dikasih topping dan isi, spya sedikit renyah rasanya "kriukk kriukk, hmm.."

Menyimpan Roti: Roti tawar yang masih dalam bentuk irisan atau utuh kalo masih kesisa, masukin dalam kantong plastik dan simpan dalam freezer. Suhu yg rendah bakalan membuat roti tetep segerr. saat akan disajikan, panasin sebentar dalam oven. khusus buat jenis roti manis loaf sebaiknya tutup rapet dan bungkus trus simpan dalam lemari es atau cooler.."

6 komentar:

  1. kapan niy kame diajak ke sana dengan modus dibayarkan same dodon jerreh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ehhhh ada kak dince. udah nda ade tempatnye :p

      Hapus
  2. @dince..... ihhhhhh hahayeyyyahahahah
    @mas alex, monggo silakeun mampir kesana langsung

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.