Adv

Makan Malam < Shabu-shabu NEO jalan Johar

Pontianak beberapa hari ini didera hujan terus dan ini membuat perut gampang berdenyut kelaparan. Susah lagi mau nyari menu enak. Akhirnya setelah bercuap-cuap di Volarefm, ada orang baik yang menawarkan makan malam hehehehe :~ enak juga nih ditraktir saat dingin dan lapar. Tanpa ba...... bi....... bu...... ya diterimalah tawaran makan malem ini. THX Mr Herman.... great choice untuk mentraktir saya ini malam.

Nah sekarang malah kebingungan mau makan dimana. selain cuaca yang cukup dingin dan males juga buat jauh-jauh mencari tempat makan. Akhirnya dengan berat hati saya mengiyakan juga untuk menikmati makan malam diwarung cecep. hehehe :D Angin baik berpihak pada saya! saat akan berbelok kesana warung cecep tutup. Yessss dramatis untuk bang hermah, bahagia untuk saya!! Akhirnya saya langsung menuju target operasi saya yang sudah di incar beberapa waktu yg lalu saat makan coto Makassar. Yup Restoran Neo di Jalan Johar. Lets go Blogger ;) :z :z :~

Akhirnya perjalanan kita menunjukkan hasil, sampai didepan Neo langsung menuju tempat parkirannya yang lumayan luas dan setelah enempatkan motor, langsung deh mencari PW alias Posisi Wueanak, berhubung saya susah duduk bersila ala lesehan (hehehehe) akhirnya kita memilih duduk didalem aja dan menggunakan bangku

langsung duduk nyambi nunggu mbaknya datang nganterin daftar menu dan klo dateng ntar langsung deh digoda-godain hehehe ;)
Aha.... dapet juga nih menunya... apa yang dipesan untuk sekarang ini?? berhubung dari kemaren udah ngincer shabu-shabu ya pasti dong itu yang menjadi pilihan utama ditambah menu optional laennya seperti steak ayam lada hitam, teh tawar dingin (ini penting lho buat menetralisir rasa) dan satu tambahan minum lagi untuk bang man.....
Yes.... bentar lagi pesanan dateng tinggal nunggu bentar lagi pasti beres. Perutku... tungguin bentar yah... karena sebentar lagi kamu akan bersenang-senang.


Hmmmm aroma kuah shabu shabu dan aroma steak ayam lada hitam pesenan bang man sudah menusuk hidung..... mari makannnn!!
Beralih dari aroma ke rasa terottt tottt!! :~
Hmmm saya dapet potongan kecil steak ayam... bang man pelit..!! tapi untunglah... rasanyanya tidak begitu nyaman untuk dinikmati lidah saya. entah kenapa ini memang tidak disarankan untuk perut saya. Makanan ini seharga 15.000 rupiah menurut orang-orang harga yang ditawarkan sudah pas dengan besar porsi yang ditawarkan. Okelah, tapi yang jelas saya ngga nganjurin ni makanan buat perut saya. hehehehe.
Bagaimana dengan shabu-shabu seharga 29.000 rupiah ini?? wow ini yang amazing heehe..! bahan-bahan yang tersedia dipiring, irisan wortel, sawi putih, kangkung,sawi keriting, ada juga bakso urat, sotong, ikan, daging sapi, dan udang plus tofu, lengkap banget yah. hmmm cukup lengkap yah, tapi ingat semua dalam jumlah yang sedikit namun bisa mengakomodasi semuanya.

Kuahnya sendiri terdiri dari kuah sup yang kaldunya terasa ayam namun tidak kencang perkiraan saya sih dari kaki ayam. disajikan diatas kompor kecil dan dalam wadah stainless. Mantap banget dah dinikmati dingin-dingin gini. ada tambahan bawang putih goreng, daun bawang, potongan cabe dan saus tiram.

Hmmmmm mantaf ngga dengan 29.000 ribu. yang paling pertama saya coba adalah kuahnya... wow.. ada rasa kaldu ayam yang tidak terlalu tajem, sedikit rasa lada dan sedikit rasa tentang jahe. setelah itu saya ambil sedikit kuahnya dan saya tambahkan bahan lain. rasanya mantep nih. setelah itu baru saya tambahkan bakso daging dan udang untuk saya nikmati dan saya tambahkan kangkung. perpaduan yang nyaman hehehe plus slurupssss kuahnya enak! Ooverallll semua bahan yang dicemplungin kedalam kuahnya tidak hilang rasa aslinya. hmmm memang shabu shabu disini enak dan terasa pas dikantong hehehe.

ow ya.... mau dong cara buat shabu-shabu... oke-oke keinginanmu akan diriku kabulkan hehehehe!! yuk mari.... oh ya ni cuman resep simplenya ajah ya
Shabu-shabu

Bahan:
1 liter air
1 kotak (2x10 g) kaldu sapi
250 g daging sapi untuk sukiyaki
100 g sawi putih, potong 2 cm
150 g wortel, iris serong 0,4 cm
50 g bayam Jepang, petik daunnya
4 buah jamur hioko segar, kerat-kerat
200 g tahu putih, potong ukuran 2x3x1 cm
2 batang bawang daun, iris serong 1 cm
Bumbu perendam:
1 siung bawang putih, parut
1 sdm biji wijen putih, sangrai
30 g kacang tanah, sangrai, haluskan
1 sdm air jeruk lemon
2 sdt gula pasir
75 ml seasoning
Cara membuat:

Bumbu perendam: Campur semua bahan lalu aduk hingga rata dan larut. Sisihkan


Siapkan mangkuk atau panci shabu-shabu, tuangi air, masukkan Kaldu Sapi dan
didihkan. Rebus secara terpisah; irisan daging, sawi putih, wortel, bayam,
jamur, tahu, dan daun bawang.

Celupkan masing-masing bahan ke dalam bumbu perendam. Santap selagi panas.
Untuk 4 orang
Tips:
Daging sapi untuk sukiyaki adalah irisan tipis daging sapi dengan sedikit
lemak yang biasa diolah untuk sukiyaki, hidangan khas Jepang. Dijual dalam
keadaan siap pakai. Jika tidak ada bisa diganti dengan daging has sapi yang
diiris tipis.

Jika tidak ada panci khusus shabu-shabu, gunakan panci tembikar tahan panas
atau panci datar.

Kuah perebus biasanya disantap sebagai sup dan dinikmati bersama nasi putih
Pastikan......... minumnya teh tawar dingin hehehehe


1 komentar:

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.