Adv

Makan Siang < Mie Java Jalan Pattimura Pontianak

Makan Siang..... duh enak nih... Tapi saya lagi diet. hehehehe :D jadi harus memperhatikan asupan gizi seimbang. Jadi mengurangi karbohidrat untuk tidak makan nasi. Akhirnya iseng deh keliling deh ke jalan pattimura... rencananya pengen makan di kwe tiaw POLO... tapi ngga tahu kenapa... tiba-tiba ajah jadi ngga mood dan berubah pikiran :~ Akhirnya meneruskan perjalanan lurus menuju Matahari Mall....

Eitz..... Baru sampai didepan Edward Forrer... malah mendadak melihat sesuatu betuliskan mie Java... :z :z agak penasaran sih. Jadinya pengen nyoba bih... Enak ngga ya... Tempatnya lumayan agak sulit diteukan klo ngga awaz hehehe, untung terbatu dengan papan namanya... Akhirnya saya memutuskan untuk makan disitu dan segera mengambil jalan untuk berputar.. Lets Go Blogger... Mari kita makan Mie.... :z :z :z

Huah.... Akhirnya nyampe juga nih.... Parkirin motor terus masuk kedalam. Ternyata Resto nya terletak dilantai 2.. wah lumayan juga nih mesti naik tangga disaat keroncongan. tapi ngga pa pa juga sih. sekalian berolahraga hehehe. Tempat makannya didominasi sama warna hijau dan lumayan luas dengan penataan meja yang lumayan apik dan ada beberapa pilihan lokasi. luar ruangan atau dalam ruangan. Dengan model pilihan meja yang juga beragam. Mulai dai untu Couple, Gank sapai untuk family (tablenya dilengkapi sofa gituloh...) yah... apiklah... warna hijau yang teduh dan berbagai gambar makanan yang siap untuk dipesan.

Karyawannya juga bermuka mnanis dan enak buat dipandang hehehehe plus seragamnya juga ademmmmmm.... makin nafsu ajah nih... (nafsu buat makan maksudnya) hehehe :z :~
Pesan apa yah?? bingung juga klo ngeliat daftar menunya.. soalnya lumayan banyak dan pemasaran buat nyoba makanannya satu persatu....
aku tanya deh menu yang special apaan.. Nah akhirnya pilihan saya jatuh ke..... tettt tetrettte totttt Mie ayam Bakso special.... plus Lemon Tea yang seger banget. Uenak Tenan..... I hope hehehehe.. :D
Ngga sampai 10 menit sajian datang dengan lengkap. Semangkuk mie ayam plus pangsit udang dan kuah sup berisi 2 pentol bakso hehehehe... yup Sekarang waktunya untuk icip-icip Eitss saya mau komentar dulu nih mengenai penyajiannya.
Wow tampilan dan penataannya bagus. Mie, ayam kecap, dan sawi (tingkat kematangan dan warnanya pas banget) serta pangsit disajikan terpisah dan kering tanpa kuah karena kuahnya juga disajikan terpisah dengan pentol bakso.
DAri segi rasa... hmmm begitu saya rasa kuahnya.... biasa bangetttt ngga ada rasa kaldu yang nendang, dan menurut saya ngga lebih baik dario rasa kuah mie instat hehehe, baksonya standart nih... kayanya cuman buat pelengkap ajah.

Mie nya agak aneh, kecil dan keriting. Rasanya pas dengan tingkat kemtangan yang oke, cocok sebagai mei dengan padanan ayam, Menurut saya mie ini berjenis mie telor dan sengaja sibuat kecil-kecil agar kematangan bisa sempurna dengan tidak terlalu lama memasak. Untuk sawinya udah pas banget nih... pas banget...
terus untuk ayam semurnya... gimana ya biasa ajah... sekali lagi saya ngga nemuin rasa yang nendang di ayam ini. sayang banget karena tidak bisa mendukung rasa mienya. Ayam yang cuman terasa kecapnya hehehe dan yang lebih ngebuat kecewa adalah p[angsit gorengnya yang ngga ada rasa apa-apa sama sekali..... ngga tahu mau bilang asin, tawar, manis atau pahit dekalipun... termasuk isiannya hehehe. Pusing deh.
hehehehe yah... untung ada saos dan sambal yang lumayan banyak dehingga bisa nutupin rasa dan yezzzz segelas lemon tea dingin.... maknyuzzzzz....
Overall saya berpikir ulang nih untuk mencoba makanan lain nya walaupun tempatnya enak buat santai....
Not recomended.... :~ :z :z :~ hehehehe peace!!

Hmmmmm ada yang pengen buat mie ayam yang sederhana??? Silakan mencoba... :z :z
Bahan :
100 gr dada ayam, rebus dalam 250 ml air hingga setengah matang, potong dadu. Sisihkan kaldunya, nanti jadi bahan membuat kuah.
Jamur kancing, dipotong 4 bagian
1 butir bawang bombay dicincang
6 siung Bawang putih dicincang
3 cm jahe
1 sendok makan minyak wijen hitam
Kecap asin, secukupnya
1 sdt lada
10 sdm kecap manis
2 sdm tepung maizena, larutkan dengan sedikit air

Cara membuat:
- Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum.
- Masukan ayam sampai setengah matang, masukkan jamur, jahe dan bumbu-bumbu.
- Setelah matang, masukan tepung maizena, masak hingga agak mengental.

- Mie kering, masak sebentar dalam air mendidih hingga matang, tiriskan
*Beri minyak sayur agar tidak menempel satu sama lain. Sisihkan.

- Kaldu ayam dibumbui dengan garam dan lada sesuai selera.
- Goreng kulit pangsit hingga kecoklatan.

Selamat Menikmati

4 komentar:

  1. Hey u got an interesting blog here...I like ur post....=P where r u from?

    BalasHapus
  2. Wow.. bikin lidah bergoyang hehe :)

    BalasHapus
  3. untung dah selese maem jadi ga terlalu ngiler, coba kalo blm maem wahhhhh dijamin ngiler nih

    BalasHapus
  4. halo all
    Se3keR : hmmm from Indonesia.... hehehehe long time at JATIM now back to Pontianak
    Dendy : ngga cuman lidah aja yg bergoyang... perut juga hehehehe
    Ipanks : Supaya ngga ngiler sebaiknya langsung mentraktir saya aja hehehe... biar bayinya ngga ngiler

    Silakan baca posting yang laen

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.