Adv

Cemilan Sore Hari < Bolu Gulung Pandan dan Martabak Telor Mini



Yip.... Yip... :~ :z :~ :z Akhirnya saya mau menikmati cemilan sore yang menyenangkan. Kali ini yang paling pas adalah menikmati sesuatu yang asin plus menikmati yang manis ditambah yang anget-anget. Setuju ngga?? yup :~ Para blogger, menu pilihan saya kali ini jatuh pada bolu gulung dengan selai nanas serta martabak telor mini. Bukankah ini perpaduan yang luar biasa.... hehehehe tapi kayaknya paling pas ditambah dengan kopi plus krimer yang membuat semuanya semakin klop dan mantap... Membuat sore yang lebih menyenangkan. Apalagi kalau ada musiknya nih... Pasti tambah mantep lagi! Oh ya Blogger... Ingin tahu ngga sejarah krimer??? Ngintip yukz... upzzz tenang aja..bolu gulung ama martabak mininya juga tetep dibahas kok...!! :Z :~


Yup.... apaan sih krimer?? agak penasaran yah... kok minuman bisa enak dan gurih klo dicampur yang satu ini??
Krimer minuman (bukan susu) adalah produk pengganti susu atau krim yang merupakan produk emulsi lemak dalam air, yang dibuat dari minyak nabati yang dihidrogenasi dengan penambahan bahan tambahan pangan yang diizinkan. Produk dapat berupa cairan atau bubuk dan digunakan untuk minuman seperti kopi dan teh.

Persyaratan minimum:

o Produk cair: mengandung lemak tidak kurang dari 3,25% dan total padatan tidak lebih dari 8,25%.
o Produk bubuk: mengandung lemak tidak kurang dari 26% dan kadar air tidak lebih dari 5%.

Wah.... Pantesan gurih... karena berbahan dasar lemak nabati... hmmm semakin nikmat aja nyeruput kopi atau teh nya.. yuk mari.... kita lanjut ke menu berikutnya.

Mari kita kunyah bersama-sama kue bolu gulung ini.... hmmm terasa lembut dan mantep ditiap kunyahannya berkat selai nanas yang digunakan untuk melapisinya. Sebenarnya tidak ada yang terlalu special untuk menu ini, tapi buat penggemar kue-kue standar tanpa kaya rasa, bolu adalah pilihan yang cocok dan bisa dimodifikasi... Bagaimana cara membuatnya?? check this out...!

Bahan :


3 butir kuning telur

3 butir telur antero

70 gr gula pasir

1 sdm emulsifier

1 sdm susu bubuk

40 gr tepung terigu

10 gr maizena

1 sdm baking powder

½ sdt vanila

1 sdm susu cair


Cairkan :

65 gr margarine


Olesan :

butterceram (ada sisa bikin bday cake kemarin)

keju cheddar yg diparut kasar

Selai Nanas


Cara Membuat :

1.

Panaskan oven di suhu 180 0C.
2.

Kocok gula, telur dan emulsifier sampai berjejak dan kental.
3.

Masukkan tepung terigu, baking powder, vanila, dan susu bubuk, aduk rata.
4.

Masukkan margarine cair dan susu cair, aduk rata.
5.

Siapkan loyang ukuran 24x24x4, olesi dengan mentega dan kertas roti.
6.

Tuang adonan ke dalam loyang, oven 15 menit.
7.

Bila sudah matang balik ke atas serbet, gulung dalam keadaan panas, kemudian lepas lagi. Setelah itu oleskan dengan bahan olesan, gulung dan padatkan. Siap disantap.
Bole juga ditambahkan glasure untuk mempercantik bagian atasnya setelah dipotong-potong.... lezat ngga....

Wah.... Ternyata tidak repot banget, owww :~ :~ ternyata para blogger penasaran dengan cara membuat martabak mini yah. Tenang ajah.... langsung lanjut. Kali ini Isisan martabak mini yang saya makan hanya berisi cacahan daging ayam, telur dan daun bawang tanpa bumbu khas martabak. Renyah diluar dan didalam namun terasa flat saja dilidah.... nothing special. Untung ada coffee cream.... Mantap Buangetz :z :z

Cara Membuatnya

Bahan Kulit:
250 gr tepung terigu
125 cc air
1 sdt garam
minyak goreng secukupnya

Bahan Isi:
250 gr daging cincang
6 butir telur ayam
garam dan merica secukupnya
4 batang daun bawang, iris halus
1 buah bawang bombay sedang, cincang halus
penyedap
Cara Membuat:

1. Kulit: campurkan tepung terigu, garam, dan air sehingga menjadi adonan yang dapat dipulung. Bagi adonan menjadi 12 dan bentuk sebesar bulatan telur ayam kampung. Rendam dalam minyak goreng selama satu jam
2. Isi: Tumis bawang bombay bersama daging, merica, dan sedikit air. Campurkan irisan daun bawang dengan kocokan telur dan tumisan daging. Kocok lagi sampai rata
3. Kulit martabak dilebarkan. Beri isi, lipat, kemudian goreng sampai kuning kecoklatan
4. Hidangkan bersama acar timun dan bawang merah

Wah.... BAnyak banget yang dibahas hari ini... selamat menikmati nikmatnya cemilan sore yah....... Salam Blogger

Tidak ada komentar

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.