Adv

"Orang Radio"



Kalo ngomongin radio, pasti ada berbagai jenis orang yang mengawakinya, termasuk para penyiar :~ ato lebih keren disebut Announcer. Banyak lho suka dan dukanya disana. Banyak juga kejadian beragam rupa yang seru atau malah menyebalkan. Tapi blogger pernah tahu ngga gimana perasaan para manusia ini di belakang mixer, mic, komputer dan tembok studio?? (like me too) :D hmmmmm sebaiknya sedikit banyak para blogger juga harus bisa merasakan bersama kami heheheheeheh! :z :z :z Nah saya mengambil beberapa hal yang dikirim melalui milis "praktisi radio" ke imel saya....! Terimakasih buat para awak radio... its very inspired!! :z :z



Kita tau kita PASTI "orang radio", kalo :

1. Sepanjang apapun sebuah lagu, waktu yang kita pake buat ke wc pasti
sedikit lebih lama ("yaah.. lagunya abis dan udah ganti lagu...").

2. Bagi orang Program, orang Marketing itu nggak berhati-nurani.

3. Bagi orang Marketing, orang Program itu nggak penting; tukang buang
duit yang udah cape2 dia cari.

4. Di mata para Staf, kita dan para Penyiar lain itu pegawai yg paling enak dan manja.

5. Kita merasa bahwa Setting Peralatan koq selalu dilakukan pas jam siaran kita!

6. Selalu kitanya lagi ngelamun, pas kebetulan dpt lagu yang akhirnya "cold" (nggak fade-out).

7. Keberhasilan ngomong di intro lagu: 98%. Tapi yg 2% gagal itu selalu kebetulan lagi didengerin PD kita.

8. Panik pas dengerin jingle "top of the hour" (pergantian acara) dalam perjalanan ke radio buat kita siaran.

9. Pas Rating radio kita turun, kita merasa SRI lagi nggak akurat ("Huh! Pasti SRI disogok!")

10. Kita merasa bahwa 85% Owner Radio pasti pelit, tapi kita juga pingin punya reputasi baik di mata Owner.

11. Semua acara hasil ide kita yang paling bagus.. pasti SUSAH dapet
sponsor...

12. Kalo ada yang duduk deket kita pas kita lagi siaran, pasti kita pengen siaran yang bagus. Tapi kemungkinannya 75% kita gagal.

13. Kalo kita bawa minuman ke ruangan siaran (dan melanggar larangan PD) pasti tumpah sedikit meskipun kita udah hati2 banget.

14. Fans yang cantik selalu datengnya pas kebetulan siaran kita lagi ditungguin pacar kita sendiri.

15. Pas ngaku-ngaku jomlo on-air, pacar kita pas lagi dengerin kita
siaran.

16. Bingung ngeles ma pendengar klo requestnya gak masuk playlist,
tkutnya radionya di bilang gak up date

17. Semakin tinggi jam terbang, semakin mepet dateng on airnya

18. Berusaha siaran sebagus mungkin, meskipun lagi dilanda masalah yang berat. Tapi, 75% tetep hancur lebur and ngomongnya selalu muter2 ga jelas..

19. Berperang menahan sendawa biar gak masuk mike, gara2 sebelum on
air makan buru2...

20. Bagian PROGRAM kalo dapet order dari MARKETING, pasti pusing dulu baca orderan (QUIZ/PROGRAM/ SPOT/dst) yang aneh2 tapi selalu di ACC sama Marketing...

21. Penyiar adalah pegawai yang dimanja dan paling enak kerjanya, tapi paling sedikit gajinya, dibanding staff lain...

22. Penyiar senior yg duet ama yang junior, gak bisa nyambung2... malah terus2an berusaha nutupin kekurangan penyiar junior tsb.

23. Setiap kali penyiar cowok dapet jatah siaran request / acara malam, pasti muterin lagu-nya yang bisa ngungkapin perasaannya ke pendengar cewek yg dia lagi naksir. Playlist-nya juga lsg "dikorbankan" demi proyek pendekatan tsb.

24. Semua penyiar cowok/cewek, setiap di udara adalah ber-PLAT kuning, alias milik umum... meskipun sebenarnya sudah ber-PLAT HITAM :)

25. Kita pernah "dirayu" sama pendengar yang seneng ama kita, entah diajak makan, diajak ketemuan, atau di ajak yang "NYREMPET".. . hayooo, ada yang belum pernah?!

Tuh kan Seru.... ternyata banyak hal yang seru dan menyenangkan!! Nah pengen jadi penyiar??? :z :z :z Coba adza!!! ;) 

5 komentar:

  1. No. 11, stuju banget dah. Tilawah on air, ga jadi coz ga ada sponsor. Tapi, gpp deh ga jadi. Ga bisa ngebayangin kalo sampe jadi, saya batal Ramadhan di Jogja nyehehe... *ya, saya bakal ninggalin volare lagi untuk waktu cukup lama*

    No. 22, setujuuuuu... tapi tergantung manusianya sih. Kalo modelnye suke makan cam mas jerry, siaran same tukang makan cam kak tya, tak mungkin ndak nyambong hahah

    No. 24, nyehehehe... saye sih plat merah selalu. kecuali pas kena lamar orang hoho

    BalasHapus
  2. om, saya klo mampir kesini kok bawaannya laper mulu y

    BalasHapus
  3. hehehehehe masi minat pengen jadi penyiar.... silakeun lanjut teruszzz....

    BalasHapus
  4. eh... nape saye dibawa2??? sayah ga suka makan, sayah suka cowok kegren*gubrak*... semuanya kayaknye pas tuh.... *pernah ngalamin hohohohhoho*

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.