Adv

Rumah Makan Ayam Goreng Remaja di Pontianak



Postingan tentang makanan nih... udah pada nunggu yah ;) yah ini adalah makan siang sekenyang-kenyangnya dengan nyokap karena ngga mikir buat ngebayar :D , dikepala rasanya lapar mulu, dan pastinya ngga sabar untuk memilih dan memiliah makanan yang dihidangkan disana. pasti mantap nih karena ini adalah restoran tua dan udah cukup terkenal di pontianak. Sebelum saya cari infonya di Om Google tapi ngga ketemu nih! Restoran ini terletak Jl Agus Salim deket sama Swalayan Harum Manis. Tempetnya lumayan sempit dan ini menyebabkan susah untuk memarkir kendaraan dan posisi ruko yang berada di pertigaan jalan sehingga arus menjadi cukup padat. :! :z

Kalo ngomongin Makanan yang ada disini memang banyak makanan rumahan dan tersaji secara prasmanan, makanan disini juga sangan banyak jenisnya, kalau dihitung-hitung memang lebih dari 30 jenis dan tersaji dalam berbagai jenis masakan, mulai dari jawa,cina, melayu dan dayak serta makanan percampuran (ngga ada soalnya udah banyak kali yeh :D ), dari jenis ikan, daging sampai sayuran. semua ada!! :D

Pertama kali yang terlintas saat mengantri mengambil lauk pauk adalah rasa kebingungan, kira-kira menu apa yang akan saya nikmati hari ini, Aha :~ sekarang saya sudah menetapkan pilihan, berhubung yang antri dibelakang saya udah teriak-teriak kesetanan. Menu saya hari ini adalah, ayam panggang, dadar jagung, oseng-oseng tahu dan sambal teri nanas tak ketinggalan lalapan yang terdiri dari kecipir, kacang tanduk, wortel dan daun singkong plus sambal bajak. Sedangkan Emak saya mengambil urap sayur, terong goreng, sambal teri dan dendeng daging. Tak lupa juga memesan 2 gelas air tahu dingin..... slurups :z
Wah pasti para blogger pengen tahu dong gmana rasa dari tiap jenis makanan tadi... ;) dari menu yang saya makan, paling berkesan adalah sambal teri nanasnya. Kenapa? lama banget ngga makan sambal rasa tradisional ini. rasa nanas yang asem dipadu dengan gurihnya teri medan plus rasa pedes yang mantap akan membuat nafsu makan bertambah 2x lipat ;), untuk makanan kedua adalah lalapan kecipir dan kacang tanduk (okra), kecipir punya rasa khas, agak sepet dan ledar, cocok disajikan dengan sambal bajak apa lagi ada kacang tanduknya. Mantap banget. Manis agak ledar, pokonya sekarang saya tahu kenapa papa saya suka makan ini sayur. Sehat dan bagus banget buat pencernaan.

Sedangkan menu yang menarik dari emak saya adalah urap-urap sayur yang sangat gurih dan jarang ditemui di restoran. seneng banget saat jenis-jenis sayuran tersebut berpadu dengan bumbu kelapa dan dikunyah didalam mulut. Terasa lembut dan benar-benar gurih. Nah makanan sehat seperti inilah yang memang harus dikomsumsi setiap hari :D

Menyenangkan sekali bisa menikmati makanan dan sayuran sehat setiap hari.. GO.. GO.. Go... Vege!! :z :z :z :z dari seluruh rasa makanan disini, semua mempunyai standart rasa yang enak dan rumahan sekali, cara prasmanan yang diterapkan juga membuat pengunjung bisa menakar kebutuhan makanannya sendiri. Yang jelas restoran ini memang sangat ramai dan berbagai jenis suku makan disini. Satu porsi berkisar Rp.15.000,- an dan restoran ini patut dicoba.

Oh ya ini ada menu Sambal Nanas Teri
Sambel Nenas Feb 4, '08 5:27 AM

Description:
Nah.... ini dia si NANAS....
apalagi nanas palembang yang Manis...
dijadikan sambal wiuh......... enek bener.....
Cocok untuk sambal ikan goreng, bakar, pokoknya suka suka deh...

Ingredients:
1/2 buah nanas, potong kotak2 or sesuai selera
1-2 jeruk limo
teri medan yang sudah digoreng secukupnya

Bahan sambal yang dihaluskan:
10 Cabe merah mentah, buang bijinya
5 cabe rawit
3/4 sdm Terasi bakar
1 sdm gula
Garam sdkt saja
1/2 sdt vetsin
3 siung bawang merah
1 siung bawang putih
2 lembar daun jeruk purut
Minyak untuk menumis

Directions:
1. Tumis sambal yang te lah dihaluskan sampai harum
2. Tambahkan jeruk limo, vetsin, gula, garam secukupnya
3. tambahkan nanas dan teri medan, dan masak hingga layu dan matang
4. Jadi deh... rasanya enak....

5 komentar:

  1. makan disini emang enak, prasmanan euy... seplah :D

    BalasHapus
  2. enak banget ya merasakan nikmatnya sajian diatas plus harga yang lumayan ga ngerobek kantong

    BalasHapus
  3. clegug... nyam nyam, sedaap nya..;)

    BalasHapus
  4. Wah mantappp nih pastinya,,,,,

    BalasHapus
  5. @kapanpun, lumayan kok.....
    @bheri, hayukbareng hahahaha
    @mesin kasir, silakannnnnn

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.