Adv

Foto Malang Tempoe doeloe Part 2

Ini dia lanjutan fotonya....



Pada tahun ini, FMK 2008 mengangkat tema Kerajaan Singhasari, tahun 14xx sampe tahun xxxx (lupa, ntar cari dulu di wikipedia :P). Kalau tahun sebelumnya, 2007, temanya adalah Malang tahun 1943-1947.

Buat yang belum tahu FMK, ini semacam festival (lha emang namanya juga Festival Malang Kembali :D), dimana isinya adalah stand-stand dan juga atraksi-atraksi yang mencerminkan Malang Tempo Doeloe, tergantung Tema. Ga cuma stand-stand, crew dan peserta Festival, penonton juga dianjurkan untuk ikut “kembali ke masa lalu” dengan cara memakai atribut-atribut bertema Kuno. Misal pake baju kuno n Ndeso, bawa Sepeda Kumbang, pake topi kompeni, dst dst.

Selain terdapat banyak stand-stand, juga ada diorama-diorama yang berisi foto-foto raksasa Malang tempo dulu, juga berbagai catatan sejarah di dalamnya.

Dalam acara puncak FMK, ada berbagai atraksi panggung yang meng ilustrasikan masa2 Kerajaan Singhasari, terutama adalah tarian teatrikal (aduh apa ya namanya.. tarian yang menceritakan sebuah cerita/kisah). Acara puncak juga di hadiri berbagai pejabat dan juga orang-orang penting di kota Malang.

Btw, tahun ini FMK cuman dari hari kamis sampe hari minggu, 22-25 Mei 2008, beda dengan tahun lalu yang (kl ga salah) full seminggu. Hal ini denger2 karena ada protest dari warga penghuni jalan ijen, yang terganggu aktivitasnya, maklum komplek perumaham mereka jadi tempat festival sampai-sampai mereka ga bisa keluar masuk rumah sendiri dengan nyaman, terutama karena di acara malang kembali ga boleh (dan emang ga bisa kl pun boleh) naik kendaraan bermotor, kecuali lewat jam acara (9.00-24.00), kl ga salah..

1 komentar:

  1. saya ada beberapa foto n poster kuno, klik di www.posterkuno.co.cc,maksih

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.