Adv

Mencoba Menu Hotel Santika Pontianak

Nah acara ini berjudul "Penguatan Peran Civil Society dalam Pemanfaatan Kerjasama ASEAN di Bidang penanganan Polusi Asap Lintas Batas" yang dilakukan di Hotel Santika. Nah acara ini saya mewakili program director radio volare fm. setelah ada break minum kopi dan dilanjutkan acara kembali akhirnya tibalah jam 12.00, waktunya untuk makan siang. sungguh menyenangkan kembali merasakan masakan hotel bintang 4 di pontianak. Siang ini semua peserta sudah dipersilakan untuk menikmati makan siang yang disiapkan secara prasmanan dan dipersilakan untuk mengambil sendiri. menu yang dipersiapkan bermacam-macam, mulai dari makanan pembuka sampai makanan penutup dan berbagai macam jenis minuman telah disiapkan. 

Makanan pembuka ada dua jenis yang disiapkan, yaitu sup bibir ikan dan sup sayuran, kebetulan yang saya pilih adalah sup bibir ikan yang disajikan dengan telur dan kuah yang diberi pengental yang rasanya menurut saya biasa aja karena ada rasa yang lebih special apalagi kalau anda mencari menu ini restoran chinesse food. selanjutnya saya memilih menu utama berupa nasi putih ditambah dengan cah sawi ayam, dan seafood goreng tepung serta bakso saos tomat serta krupuk udang. nah untuk cap cai rasanya cukup enak dan gurih serta tingkat kematangan sayur yang pas sehingga terasa enak untuk dinikmati. selanjutnya untuk seafood goreng juga enak, seafoodnya ada ikan, udang dan cumi dengan balutan tepung yang kering dan gurih. Ada juga bakso daging saos tomat yang tersa normal dilidah dan menurut saya yang paling maksimal disini adalah cah sawi ayam, terasa pas dilidah rasanya dengan tingkat kematangan sayur yang pas.

Nah makanan penutup ada buah-buahan (terdiri dari semangka dan pepaya yang kelihatan hancur karena pepayanya kematangan dan terasa tidak manis sama sekali), dan ada juga jelly coklat dengan foam dan juga saus fla yang terasa ada campuran susu dan telur dan tidak terlalu manis, pas banget buat dinikmati sehabis makan selanjutnya ada juga menu minuman cincau yangkebetulan tidak saya ambil
pilihan minum juga ada 3 jenis, mulai dari air putih, lemon tea ice dan red wine. saya kebetulan mencoba lemon tea dan air putih...hehehehehe. Lemon tea icenya boleh juga cuman dari penyajiannya adalah gelasnya yang kurang besar, ngga mungkin rasanya cuman minum satu sloki sehabis makan. kurang banget........! sayang saya tidak mengambil red wine untuk mencobanya!

Nah sekarang kita bahas untuk coffe break yang disajikan. ada coffee ada tea dan disajikan dengan cream yang gurih. saya suka sekali dengan rasa coffee plus creamnya. terasa amat gurih dan pas dengan coffee dan lebih enak jika disajikan tidak terlalu manis, untuk snack yang disediakan ada tempe mendoan, resoles isi dan cake yang rasanya sulit dijelaskan karena ada rasa asin yang kemungkinan keju dan amis dari telur, ditambah dengan kacang telur. untuk snack bagian kedua tempe mendoan dihilangkan dan diganti dengan nugget goreng dan kacang telur dengan emping melinjo manis pedes.

Semua terasa special walaupun ada sedikit kekurangan, namun berkesan apalagi cafenya (klo ngga salah namanya cafe bamboo) punya suasana romantis dan masih bernuansa IMLEK. bloeh dicoba kalau misalnya anda punya uang lebih, karena saya yakin pasti harga menu makanan disana berkisar 100ribuan lebih..... SELAMAT MENIKMATI ya

Tidak ada komentar

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.