Restoran SIWALI, Favorit Saya di Malang

Nah memang agak terasa aneh klo kita mendengar nama “SIWALI” …. Hmmmmm itu adalah salah satu nama restoran yang saya rekomendasikan. Berada dikawasan Sudanco Supriyadi dikawasan sukun ini punya banya menu oke buat dicoba, Kalau dilihat tampilannya resto yang satu ini biasa-biasa saja. Tidak ada sesuatu yang terlihat mewah, Kecuali ornament bernafaskan BUDHA dan Chinese (kemungkinan ada hubungan dengan “Dhamma TV’). Ditambah dengan aquarium dan tanaman, televise flat ukuran besar serta tatanan meja dan kursi khas tatanan Chinese. 

Masalah menu, juga banyak yang ditawrkan disini, harganya lumayan murah dan rasanya juga OK, membuat saya bisa-bisa 3-5 kali seminggu mengunjungi tempat ini. Menyenangkan sekali bisa menikmati hidangan disini. Tersedia makanan seharga Rp.5000,- dengan pilihan Makanan ringan semisal burger and sandwich. Paket C seharga Rp.6000,- dengan pilihan bermacan nasi goreng dan mie goreng, nasi ayam, ayam penyet, rawon dan soto banjar plus es teh. Paket B seharga Rp.8000,- juga ada terdiri dari Ayam lada hitam, sup ayam jagung atau steak ayam plus nasi dan es jeruk. Paket A seharga Rp 12.000,- Beef steak, sapi lada hitam plus nasi dan es jeruk. Dan masih banyak lagi item item pilihan diluar paket yang bisa dipilih sendiri misalnyanya cah kangkung, toge dan sawi daging, berbagai macam sup dan banyak pilihan lain yang dapat dipesan sesuai dengan menu yang ada didaftar.

Nah beberapa makanan telah saya coba
Nasi goreng dan mie goreng, nah yang paling oke dan cukup lumayan rasanya adalah yang isinya hati dan jerohan ayam. Terasa gurih dan tidak terasa amis, saying untuk nasi goreng ikan asinnya juga oke karena pake ikan asin jambal, ada juga yang oke menurut saya adalah sup ayam jagungnya. Terasa gurih ayam bercampur bersama kuah sup yang diberi kocokan telur dan isian berupa jagung muda dan jagung pipilan yang terasa manis dan ada rasa special juga dari penambahan minyak jagung didalamnya. Untuk sapi lada hitamnya oke juga dengan penambahan paprika didalamnya. Nasi ayam…. Hmmmmm menurut saya enak juga tapi anda juga bisa merasakan yang lebih enak seperti di warung mie naga (Klo ngga salah jalan A.yani atau kalau pengen kesana, ane bisa anterin kok hehehehe) atau warung nasi goreng dibelakang Sarinah (dengan harga yang sangat mahal) . 

Steak ayam dan sapinya menggunakan tepung untuk paket tapi jika anda menginginkan hot plate juga tersedia. Masalah rasa lumayan standart di Malang. Dan ada juga tambahan yang menyenagkan untuk menu makan anda seperti cap cay yang oke, sangat lengkap campurannya mulai dari kekian, bakso, ayam, dan beberapa jenis sayuran lengkap serta cah taoge, namun menurut saya akan lebih oke lagi jika ditambahkan ikan asin atau telur didalamnya (lumayan mahal juga, karena ngga ada campurannya dan seharga Rp.5000,-) by the way es jeruknya dan es tehnya juga enak loh……..

Overall semua menu yang disajikan lumayan enak dan juga ada beberapa menu yang special dan dengan harga yang lumayan bersaing untuk dinikmati diawal, ditengah atau diakhir bulan…….. delicious……!
Warga negara Indonesia yang cinta budaya dan kuliner Indonesia dan sekarang menetap di Pontianak. Berprinsip belajar terus menerus dan berusaha tetap dinamis. Berpikiran bahwa hasil tidak akan menghianati usaha serta percaya bahwa rejeki tidak mungkin tertukar.