Adv

Menikmati Mie di Depot Mie Rasa


Brrrrrr, Malang hujan mulu minggu-minggu ini. Dingin….. hari ini mau ngenet dulu sebelum berangkat ke kantor buat siaran malem mingguan, seperti biasa tapi….. tiba-tiba kok lapar. Nah kebetulan siang tadi makannya agak kesorean, jadi malem ini agak males makan yang berat berat, berhubung lapernya nanggung. Jam 7 malem menurut jam warnet, langsung berangkat kekantor dengan asumsi bisa nyari makanan ringan dan hangat…….

Depot Mie Rasa malang
Depot Mie Rasa malang

Seperti biasa, aku adalah … anak gembala…… bukan bozzz….. aku sesorang yang suka mencoba tempat makan baru dan tentu saja menu baru., malam yang sedikit gerimis ini membuat rasa lapar terus meyergap…. Ya udah jalan aja menuju arjosari melewati blimbing dan berharap ada sesuatu yang aneh dan terlihat lezat untuk dinikmati, akhirnya kita sampe dipertigaan lampu merah jalan alternative menuju Surabaya, dan kita memilih untuk berbelok kesebelah kanan (LA SUCIPTO) (arghhhh, diriku selalu susah mengidentifikasi jalan-jalan yang ada di Malang) dan setelah melewati rel kereta api akhirnya kita menemukan satu tempat makan mie……. Taraaaaaaaaaa taraaaaaaaaaa…… Mie RASA……! Wow pas banget. Pengen sesuatu yang ngga terlalu mengenyangkan dan anget…..! Hujan juga semakin rintik-rintik aja……

Depot Mie Rasa malang
Depot Mie Rasa malang
Kita masuk… dan langsung melihat daftar menu…hmmmm ada pangsit dengan berbagai rasa, mie ayam, terus ada bubur pula, serta beberapa item lain. Akhirnya kita putuskan untuk memesan pangsit mie ayam Jakarta, bubur ayam Jakarta, es teh tawar dan teh anget. Yup kita akhirnya nunggu pesanannya beberapa saat sambil ngeliatin jam……

Depot Mie Rasa malang
Depot Mie Rasa malang

Oh my GOD jam delapan kurang dua menit……. Mas bungkus aja yah….. keburu nih! Dan kita cuman sempet ngerasain es teh tawar dan teh anget di tempat….. keburu banget kestudio buat siaran dan akhirnya…… nyampe studio dan kita bisa juga ngerasaain pesanan tadi…… nah bagaimana rasanya……?


Mie pangsit Jakarta. Mienya biasa, terasa klo mie ini beli dan bukan buatan sendiri…. Rasanya seperti mie telor dan kadar perebusannya pas sehingga terasa ALDENTE, pangsitnya dibuat saat dipesan. Lumayan juga karena isinya beneran ayam tanpa campuran (ada dua pangsit dalam 1 porsi), terus untuk taburan ayamnya sendiri dicampur dengan jamur kancing dan berasa kecap dan lumayan gurih, kuahnya disajikan terpisah dan lumayan gurih namun flat banget rasanya, dan yang agak mengganggu adalah sayurnya yang katanya masnya tadi habis jadi ngga ditambahin di menu ini. OVERALL…. Rasanya standart baget dan mungkin kemahalan untuk Rp.7000,-…. Tapi lumayanlah buat ngeganjal perut musim dingin…..!


Bubur ayam Jakarta. Let see.. dari rasa bubur polosnya, udah bukan bubur tawar lagi emang. Uda dimasak ama aer kaldu, asinnya oke, tapi ngga segreget bubur ayam ‘Six-Six’, gurihnya masih kurang. Jadi mungkin semacam bubur putih yang cuma dimasak pake aer garam ditambah MSG dikit.


Yap, gimana dengan topping-nya. Bubur ayam di mie rasa bertopping saus, kind of kuah ayam kecap. Di dalemnya ada ayam cacah dan daun bawang, hmmmmm… lumayan Udah mau kecewa dengan saus yang seperti itu, soalnya bubur ayam bakal berasa kurang lengkap tanpa asinan lobak, tapi untung pas udah sendok ke dua, krieeesss… ada tuh rasa asinan lobaknya. Hahahaha… bahagia rasanya nemuin asinan lobak itu…

Tidak ada komentar

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.