Adv

Membandingkan Berbagai Rasa


Aku sempet makan dibeberapa tempat yang nyajiin menu ini di Malang, kita bahas satu persatu, nah pertama adalah warung steak, pasti diantara anda sudah banyak yang pernah menikmatinya. Steak disini ada yang beef steak dan ada pula percampuran antara beef steak dan bistik tapi lebih berat ke arah steak model Europe, dimana terlihat dari cara penyajiannya dan rasa saus nya yang identik sekali. 

Apakag sate termasuk steak? atau bukan?
Apakag sate termasuk steak? atau bukan?
Overall dari seluruh penyajian dan rasanya menurutku standar steak namun belum bisa dikatakan great, cuman klo diliat-liat ada perbedaan jumlah sajian di 3 cabangnya dimalang dan tentu saja semakin hari porsinya semakin kecil dan harganya juga semakin merangkan naik….. hehehehehe

Apakag sate termasuk steak? atau bukan?
Apakag sate termasuk steak? atau bukan?
Nah sekarang kampoeng steak yang ada di sekitar stasiun kota baru (kereta api). Di sini rasanya untuk steak dengan tepung terasa enak dan kaya bumbu di sausnya, namun sayangnya untuk original steaknya terasa kurang oke karena ada penambahan telur ceplok untuk special steaknya dan terasa aneh dan untuk bumbu grill original steaknya masih kurang terasa.

Than, next di Global Steak. Tempat makan yang kecil-kecil gini udah punya 3 cabang di Malang (as far I know). About the taste, hemmmmmh ngga banget ah.. kurang steak banget, emang harganya lebih murah, tapi bukan bearti kualitasnya juga harus berada dibawah khan?

I love steak, nah kebetulan disini aku nyobain fish steaknya, lumayan enak, terutama untuk sausnya, terasa beda ama steak-steak yang udah pernah aku rasain sebelumnya, sausnya lebih hitam dan sepertinya ada penambahan kecap sehingga lebih manis, tapi sayangnya yang disekitar blimbing udah tutup, mungkin karena agak sepi dan kurang promosi dan untuk beefsteaknya rasanya ngga terlalu menonjol.

Tapi menurutku steak yang greatfull taste adalah steaknya Malibu…. Yang ada di sekitar pulosari menuju dieng. Rasanya otentik banget europenya terutama original beefsteaknya, tapi tetep ada yang kurang…. Harganya…mahal bangetttt…………….. aku ngga tahu sekarang udah berapa duit….!
Hmmm… kayanya klo punya uang lebih anda bisa nyoba beli steak di restoran es krim “Oen” ……………. Harganya berdasarkan kurs US Dolar…….. hmppppppp! 

Apakag sate termasuk steak? atau bukan?
Untuk bistik, pertama nyoba bistik di rumah kue di deket ayam bakar wong solo, mungkin rasanya yang ini otentik banget dengan lidah jawa, rasanya seperti daging semur dengan sedikit kuah dan ditambah dengan sayur rebus, kentang goreng dan dengan riasan daun selada (karena ngga disimpan di hot plate) ditambah telur rebus dan mayonnaise buatan sendiri yang berfungsi untuk mengentalkan kuah……. Enak, great taste bistik dan klo diliat bentuknya emang hamper mirip selat solo!! Tapi yg lebih sedep lagi adalah es kacang merahnya…. Hehehe favoritku….

Nah sekarang ini adalah restoran “Siwali” sampat makan beberapa kali makan disini dan pernah juga memesan bistik dengan rasa otentik chinesse food banget karena daging digoreng dengan tepung dan disajikan dengan saus asem manis dengan taburan cabe merah besar di atasnya dan Cuma ditambah pelengkap kentang goreng. Rasanya juga enak banget…………….. lezat juga…..!

Nah ini dia yang lumayan aneh “warung steak pinggir jalan” yang ada di daerah ahmad yani! Rasa, hmm normal steak lah, sayur pelengkapnya juga lumayan, kuah steak lumayan normal, tapi, steak yang biasanya disajikan dengan hot plate, di sini ngga pake.

Ngga kalah aneh dengan sebuah warung, ‘Serbu’ namanya. Berlokasi di dekat stasiun Kota Baru, di bekas bioskop ‘Mutiara’, warung ini terhitung strategis juga. Tapi begitu aku pesen steak di sana.. huwaaach.. mengecewakan sekali. Ini adalah steak paling ‘ngga’ di Malang deh. Let’s name it ‘daging-semur-yang-dijual-dengan-nama-steak’. Uuuggh.. bener-bener lucu.. kecewa jadinya kalo udah kadung ngebayangin pesenan steak kita akan hadir dengan rasa – yah minimal – rasa steak normal lah.

Waaaw… ternyata banyak juga nih tempat aku makan steak. Kebayang dong seberapa banyak daging yang udah masuk ke perutku. Dan, dari segitu banyak macam prosesnya, segitu banyak jenis dagingnya, segitu banyak macem rasanya, setelah diolah di perut kita, keluarnya sama aja yach… hahahaha…. ;D

Tidak ada komentar

Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry

Diberdayakan oleh Blogger.